HEADLINE NEWS

Kategori

Cara Halal Bihalal Korem 081/DSJ di Tengah Pandemi Covid-19


Kabar24jam.com|Madiun

Senin 17/05/2021

- Madiun

Kegiatan Halal Bihalal sudah menjadi tradisi bagi umat islam di Indonesia selepas merayakan Hari Raya Idul Fitri setiap tahunnya.

Momen yang sebagai sarana untuk saling memaafkan itu, kini tidak lagi dilakukan dengan saling berjabat tangan yang lazim dilakukan selama ini.

Hal semacam itu seperti yang dilakukan oleh para Prajurit TNI dan PNS dari satuan Korem 081/DSJ yang melakukan kegiatan Halal Bihalal di hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran.

"Selain dengan tidak saling berjabat tangan, Halal Bihalal yang kita lakukan kali ini juga harus tetap menjaga jarak, karena mengingat masih di tengah suasana pandemi Covid-19 saat ini," kata Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si. kepada anggotanya di Halaman Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Senin (17/5/2021) pagi.

Dikatakannya bahwa, jika hal itu bertujuan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di lingkungan satuan Korem 081/DSJ.

Meskipun demikian, Danrem tetap berharap hal itu tidak akan mengurangi makna dari kegiatan Halal Bihalal itu sendiri. "Saya berharap, kita semua dapat saling memaafkan," ujarnya.

Dia juga berharap, dengan kegiatan Halal Bihalal itu, anggotanya akan semakin solid dan saling peduli dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari. "Ke depan kita harus semakin baik dan solid," tutupnya.( humas) 

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *