HEADLINE NEWS

Kategori

Berharap Bisa Nyedot Sabu Gratis, Rahim Dituntut 5 Tahun Penjara

JPU Nur Ainin sedang membacakan tuntutan pidana terhadap terdakwa.


MEDAN  |  kabar24jam.com 

Selasa, 18/05/2021.

   Muhammad Abdul Rahim (27) Jalan Bunga Raya Gang Mulia Kelurahan Asam Kumbang Kecamatan Medan Selayang Kota Medan terdakwa perkara narkoba jenis sabu seberat 0,32 gram dituntut dengan hukuman 5 tahun penjara di Ruang Cakra 3 Pengadilan Negeri (PN) Medan Selasa ( 18/5/2021).

   Dihadapan Majelis Hakim yang di ketuai Sayed Tarmizi, SH MH Jaksa Penuntut Umum (JPU) Nurainun Siregar, dalam nota tuntutannya mengatakan,terdakwa terbukti bersalah melanggar sebagaimana diatur dan diancam pidana menurut Pasal 112 Ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

  "Meminta kepada Majelis Hakim yang menangani perkara ini, agar menghukum terdakwa dengan hukuman selama 5 tahun penjara," ujar JPU Nurainun yang menghadirkan terdakwa Muhammad Abdul Rahim secara Daring.

   Selain itu Jaksa Penuntut Umum (JPU) juga menghukum terdakwa dengan dengan hukuman denda sebesar Rp 800 Juta, apa bila tidak bayar maka diganti dengan hukuman 3 bulan penjara.

   Menyikapi tuntuntan tersebut, kepada Majelis Hakim Sayed Tarmizi, SH MH  terdakwa meminta agar hukumannya diringankan. "Saya mohon, agar pak hakim meringankan hukuman saya,"sebut terdakwa yang mengaku menyesal dan berjanji setelah keluar dari penjara tidak lagi mengulanginya lagi.

   Usai mendengar tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan permohonan terdakwa, selanjutnya Majelis Hakim menunda sidang hingga pekan depan dengan agenda putusan.

   Dari dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) diketahui terdakwa Muhammad Abdul Rahim ditangkap pada 08 September 2020 sekira pukul 15.00 wib oleh Petugas Polisi Sat Res Narkoba Polrestabes Medan bertempat di Jalan Bunga Raya Lk IV Kelurahan Asam Kumbang Kecamatan Medan Selayang Kota Medan.

   Saat dilakukukan penggeladahan ditemukan sebuah dompet yang berisi 4 bungkus plastik klip berisi narkotika jenis sabu-sabu dengan berat 0,32 gram yang terletak dibawah batu keramik depan teras rumah Azriansyah (DPO)

   Sedangkan dari hasil pemeriksaan terdakwa mengaku memperoleh sabu dari tersebut dari Azriansyah untuk dijual, terdakwa juga mengaku hanya mengharap pemberian sabu-sabu untuk dipakai secara gratis oleh Terdakwa secara gratis dari Azriansyah. Selanjutnya, terdakwa dan barang bukti dibawa kekantor Sat Res Narkoba Polrestabes Medan. (A-06)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *