HEADLINE NEWS

Kategori

SMK KAL-1 Bangun Komunitas Pendidikan Vokasi Dengan Malaysia



SURABAYA  |  kabar24jam.com 

Selasa, 27/04/2021.

   Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan khususnya di sekolah kejuruan SMK KAL-1 Surabaya, Selasa (27/04/2021) menerobos Sekolah Kejuruan di negeri jiran Malaysia. Komunikasi intensif telah  terjalin beberapa saat yang lalu antara Kepala SMK KAL-1  Surabaya Letkol Laut (KH) Drs Ambar Kristiyanto, M.Si dengan Puan Hjh Norhayati Binti Abdul Rahman sekalu Kepala Sekolah di Malaysia.

   Meski kondisi pandemi covid -19 di kedua negara masih  belum juga reda, namun  antara keduanya saling bersatu membangun sekolah masing-masing dengan harapan dapat meningkatkan mutu pendidikan bagi peserta didiknya di tahun pelajaran yang akan datang khususnya pendidikan Vokasi .

   SMK KAL-1 telah memiliki 4 jurusan, Teknik Pemesinan (TPM), Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Teknik Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL) dan Teknik Audio Video (TAV),  dengan membuka jurusan baru  Teknik  Logistik yang dibuka ditahun pelajaran 2021/2022 mendatang. Kerjasama antara  keduakepala sekolah Vokasi ini semakin solid. Hal ini di tandai dengan berlangsunnya Zoom meting  yang di ikuti oleh guru serta manajemen sekolah masing-masing.

   Untuk menuju kongkritnya hubungan yang berlangsung kedua pemangku otoritas pendidikan di sekolahnya, Selasa (27/04/2021) saat pelaksanaan Zoom meeting dilaksanakan penandatanganan nota kesepakatan NOU antara SMK KAL-1 dengan  Sekolah Kejuruan di Malaysia. Penandatanganan NOU tersebut di saksikan oleh para Wakil Kepala Sekolah di kedua belah fihak serta seluruh peserta zoom meeting. Kedepan saat pandemic covid sudah reda/ aman, akan saling berkunjung untuk melihat dari dekat  perkembangan sekolahnya.

   Zoom meeting dilaksanakan selama kurang lebih 60 menit,  diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan masing-masing, kemudian Kepala Sekolah SMK KAL-1 dan Kepala Sekolah Kejuruan Malaysia saling menyampaikan visi dan misi sekolah, menampilkan video  profil sekolah guna  memperkenalkan  kondisi sekolah. Dengan adanya zoom meeting kedua Kepala Sekolah beserta manajemen sekolah dapat menggali kemajuan yang ada di sekolah, sehingga ke depan dapat di tingkatkan. 

   Sebagai penutup zoom meeting dengan moderator  Encik Zulkhairil bin Roslan mengajak seluruh peserta untuk foto bersama yang di tampilkan di layar ,  peserta dari Malaysia antara lain : Puan Hjh Norhayati binti Abdul Rahman Pengarah ( Kepala Sekolah),   En. Nor Azman bin Marjuki  (Timbalan Pengarah Akademik),   Datin   Salmah binti Alighor  (Timbalan Pengarah Sokongan Akademik),   Pn. Hjh Norhazah binti Mungawan  (Ketua Jaminan Kualiti),   En. Zainal bin Hussain   (Ketua Jabatan Teknologi Mekanikal & Pembuatan),   En. Azman bin Husin@Hashim  (Ketua Program Teknologi Pemesinan Industri),   En Rafie bin Hassan  (Ketua Program Teknologi Kimpalan),   En. Syamsul Bahri bin Ramali ( Ketua Unit Perhubungan & Latihan Industri ) dan   Pn Rohana binti Hashim  (Ketua Unit Perhubungan Awam).

   Sementara itu peserta dari SMK KAL-1 yang mengikuti zoom meeting mendampingi Kepala Sekolah Letkol Laut (KH) Ambar Kristiyanto, M.Si  adalah Waka  Sarpras dan IT Karno Setyo B, S.d, MM, SWaka Kurikulum dan Opsdik  Ari Sutriyono, S.d MM,  Waka Kesiswaan dan Humas  Munawar ,S.d, para Kaprodi , Kepala Bengkel serta guru  mapel (Yht/dar). ( Ahmad )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *