HEADLINE NEWS

Kategori

Saksi Samuel: "Ada Beri Uang Pada Halim 10 Lembar Pecahan 1000 Dollar Singapur"



Kabar24jam.com|Medan

Selasa 20/04/2021

Medan --- Dihadapan majelis hakim yang diketuai Tengku Oyong, dalam kesaksian Samuel yang merupakan seorang penjaga rumah membenarkan kalau dirinya disuruh oleh Rudi Hartono Bangun untuk menyerahkan Amplop berisikan sepuluh lembar uang dengan perlembarnya 1000 dollar Singapura. "Iya ada sebanyak enam kali diserahkan kepada Halim," ujar Samuel sembari menyebut bahwa dia hanya kenal Halim, sementara kenal Siska pada waktu pemeriksaan di kepolisian.

Hal itu diungkapkan Samuel oada Sidang lanjutan perkara penipuan dan penggelapan senilai Rp4 Milliar dengan terdakwa Siska Sari W Maulidhina Siregar kembali berlangsung diruang Cakra7 Pengadilan Negeri Medan, Selasa (20/04/21).

Pada persidangan tersebut, Penuntut Umum Kejatisu Rahmi Shafrina menghadirkan dua orang saksi yang merupakan penjaga rumah dan seorang ajudan Anggota DPR RI Rudi Hartono yang merupakan korban dalam perkara tersebut.

Menurut kedua saksi mereka tahu uang tersebut diberikan untuk pembelian ayam, katanya untuk tolak bala. Dihadapan majelis hakim yang diketuai Tengku Oyong.

Sementara keterangan Joni Iskandar yang merupakan Ajudan Anggota DPR RI Rudi Hartono Bangun, dirnya pernah melihat Siska dan Halim saat mengantar Rudi ke Four Point.

"Waktu itu mengantar Pak Rudi sampai ke Four Point, sesampainya di Lobby Siska sudah menunggu. Nah kemudian ia meninggalkan keduanya," ucap Joni lagi.

Dikatakannya pada waktu itu Siska tidak memakai jilbab, bahkan sidang sebelumnya saksi korban juga mengatakan tadinya Siska tidak mengenakan Jilbab. Makanya pada saat saksi korban memberi keterangan heran melihat perubahan Siska sejak ditetapkan sebagai terdakwa.

"Jadi apakah saksi mengenal Siska meski telah berjilbab?, tanya jaksa pada Joni. Pertama saya gak mengenal, namun setelah diamatinya barutahu itu terdakwa Siska jawab Joni.

Masih penuturan Joni, ia pun sempat mengantar mobil Land Cruiser milik Rudi Hartono Bangun ke Showroom milik Benny dikawasan Jalan Nibung.

Mendengar itu, Ketua Majelis Hakim Tengku Oyong pun menanyakan apakah ada Rudi bercerita untuk apa menjual mobilnya. "Kalau pada waktu itu, Pak Rudi mengatakan ada keperluan,"ucapnya lagi.

Namun saat ditanyakan kepada Siska, berkilah menyatakan kalau soal uang ia kurang mengetahuinya. "Dan begitu juga soal mobil itu tidak mengetahuinya untuk keperluan apa ,"tutur Siska lagi.

Halim Ditegur Hakim

Terdakwa Halim (berkas terpisah)  sempat ditegur hakm karena ikut hadir didalam dipersidangan. Padahal ia akan dijadikan saksi untuk siska.

Ini bermula saat beberapa kali nama Halim disebut kedua saksi selalu menolehkan tatapan tajam.

Akhirnya hakim menanyakan kenapa kalian selalu melihat lelaki ini, apakah dia Halim?, keduanya menjawab iya pak hakim. Mendengar itu, Oyong kesal dan menanyakan pada Hakim "lho kenapa anda ada diruang sidang ini, tidak obyektif kalaian. Sementara saudara akan didengar keterangannya".

Sontak saja, penuntut umum langsung bereaksi dengan meminta Halim keluar dari ruang persidangan.

Usai mendengarkan keterangan keduanya, maka majelis hakim menunda persidangan hingga pekan depan. ( Apri) 

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *