HEADLINE NEWS

Kategori

RANTING B CABANG 1 KORCAB PASMAR 1 PERINGATI HARI KARTINI



BELAWAN  |  kabar24jam.com 

Sabtu, 10/04/2021.

   Dalam rangka memperingati hari Kartini,  Ranting B Cabang 1 Korcab Pasmar 1 mengikuti kegiatan hari Kartini yang digelar oleh  Korcab I DJA I yaitu kegiatan  Gowes cantik Kartini Modern di Wisma Arafuru Komplek TNI AL Barakuda.Tanjung mulia Medan, Sabtu,10/04/2021.

   Ketua Korcab I DJA I Ny Erna I Made Wahyu Santoso dalam sambutannya mengatakan bahwa sebagai istri Prajurit, setiap Jalasesastri harus kuat seperti R.A. Kartini  yang merupakan sosok Pahlawan bagi kaum perempuan Indonesia dalam memperjuangkan Hak Asasi Wanita dan membawa perubahan bagi kaum Wanita di Indonesia. Ny Erna I Made Wahyu Santoso juga meminta agar sesama Jalasaenastri harus tetap menjalin silaturahmi.

   Gowes Cantik Kartini Modern di ikuti sekitar 100 peserta yang terdiri dari  Jalasenasti Lantamal I yang dipimpin langsung Ketua Korcab I DJA Lantamal I Ny Erna I Made Wahyu santoso Dan Jalasenastri Yonmarhanlan I yang dipimpin oleh  Ketua Ranting B Cab 1 Korcab Pasamar 1 Ny Ade Farick. Yang unik dari kegiatan Gowes Cantik kartini Modern ini adalah seluruh peserta mengunakan pakaian Kebaya seperti yang dipakai oleh R.A Kartini. 

   Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) I Letkol Marinir Farick, M.tr.Opsla melepas rombongan Gowes Cantik Kartini Modern dari Komplek TNI AL Barakuda Jl.Aluminium. Rombongan gowes Cantik Kartini Kartini Modern kemudian mengikuti rute Jl.Karakatu Ujung Hingga Jl.Cemara, Komplek Cemara Asri Boulevard raya dan  kembali Finish di Komplek TNI AL Barakuda Tanjung mulia. Selesai Gowes, para peserta di suguhi dengan hiburan dan pembagian doorprize.  Seluruh kegiatan berjalan dengan lancar dan aman serta tetap menerapkan  protokol kesehatan Covid 19. (Wil)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *