HEADLINE NEWS

Kategori

Pemuda Batak Bersatu Kec.M.Labuhan Bagi-bagi Takjil dan Masker Gratis



MEDAN LABUHAN  |  kabar24jam.com 

Minggu, 25/04/2021.

   Organisasi Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kecamatan Medan Labuhan melakukan kegiagan bagi-bagi takjil dan masker gratis di jln Yos Sudarso,  Jumat (25/04/2021).

   Puluhan anggota PBB berseragam warna merah membagikan ratusan takjil dan ratusan masker kepada para pengendara yang melalui jalan tersebut.

  Sesekali anggota PBB ketika menyerahkan masker tampak berbincang dengan pengendara, serta melakukan sosialisasi agar tetap menjaga protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

   Ketua PAC PBB Kecamatan Medan Labuhan, E.Hutahaen, SP  didampingi Sekretaris, Reni manalu, Panglima Ucok Tarihoran Ketua Ransus Medan Labuhan R.Purba,Ketua Pimpinan Ranting PR , Kelurahan Besar, Kelurahan Martubung, Kelurahan Tangkahan, Kelurahan Pekan labuhan, Kelurahan Nelayan, Kelurahan Sei Mati dan sejumlah pengurus PAC PBB , yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa bagi umat muslim.

   Ia juga berharap, ibadah puasa tahun ini berjalan baik dan lancar hingga lebaran Idul Fitri.

   Disampaikan E.Hutahean SP, kegiatan bagi-bagi takjil dan masker adalah bentuk rasa peduli Ormas PBB ikut berbagi dalam suasana Ramadhan kepada warga masyarakat.

   "Pemuda Batak Bersatu hadir untuk masyarakat tanpa membeda-bedakan suku agama RAS ataupun golongan. Kita bersatu untuk tujuan sosial, berguna untuk sesama, masyarakat daerah, bangsa dan Negara,” ujarnya.

   Masyarakat di kota Medan, kata E.Hutahean SP ,sangat heterogen. Penduduknya dari berbagai suku, agama, RAS dan budaya, hidup damai, rukun dan berdampingan.

   "Sebagai sesama anak bangsa, ini harus terus kita jaga dan kita rawat. Menjaga kerukunan di masyarakat bukan hanya tugas pemerintah saja, tapi tugas kita bersama,” terangnya.

   Kegiatan bagi-bagi masker menurutnya, dilakukan sebagai langkah antisipatif memutus rantai penyebaran Coronavirus Disiase 2019 atau Covid-19.

   "Hari ini kami membagikan bubur,air mineral dan masker. Serta melakukan sosialisasi guna mengedukasi warga, supaya disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai Covid-19. Kita ingin masyarakat patuh protokol kesehatan, sehingga tetap sehat dan produktif di masa Covid-19," ujar Econ.

   E.Hutahean SP juga mengatakan, dari hasil pantauannya di lapangan, hampir semua pengendara yang melintas sudah menggunakan masker. Memakai masker sudah menjadi kebiasaan baru bagi masyarakat.

   “Kebiasaan baru tentang protokol kesehatan  perlu terus diingatkan, agar kita semua sehat, terhidar dari Covid-19. Sebelumnya, kami juga menempelkan pamflet imbauan pencegahan Covid-19 di sejumlah tempat-tempat keramaian, seperti di rumah-rumah makan,” lanjutnya.

   Edcon menambahkan, PBB akan melakukan kegiatan bagi-bagi takjil dan masker, secara bersamaan di Kecamatan Medan Labuhan.

   "Minggu depan mudah-mudahan kita akan lakukan kegiatan serupa secara bersamaan di enam kelurahan wilayah Kecamatan Medan Labuhan di mana Ormas PBB berada,” pungkasnya. ( Wil )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *