HEADLINE NEWS

Kategori

Disambut Antusias Masyarakat, AMPI Medan Barat Safari Ramadhan di Karang Berombak



MEDAN  |  kabar24jam.com 

Minggu, 18/04/2021.

   Sesuai ajaran agama agar mengisi kesucian Ramadhan dengan berbuat amal sebanyak banyaknya, begitulah yang tengah digencarkan Rayon AMPI Medan Barat Pimpinan Rimbun Sitanggang dan  jajarannya.

  Setelah beberapa hari kemarin, membagi bagikan takjil dan berbuka puasa bersama di Jalan Pulau Pinang Lapangan Merdeka Medan, Rayon AMPI Medan Barat, Minggu (18/04/2021) kembali lagi melakukan giat sosial keagamaan serupa melalui aksi "Safari Ramadhannya" di Kelurahan Karang Berombak Medan.

   Kedatangan Ketua Rayon AMPI Medan Barat Rimbun Sitanggang bersama rombongan yang tampak diantaranya Sekretaris Akim dan Ketua Sub Rayon AMPI Kesawan Rikki Piliang SH itu, disambut Ketua Sub Rayon AMPI Kelurahan Karang Berombak Ady Chandra didampingi wakilnya Supria Wijaya, Supriadi (Abot), Freddy, Sekertaris Supriadi, Tugimin dan Bendahara Elly Wahyudi.

   Saat dilangsungkannya pembagian takjil, masyarakat dan para pengemudi kendaraan yang melintas di Jalan Karya, terlihat sangat antusias menerima kebaikan kader kader AMPI tersebut dengan berulangkali menyampaikan ungkapan terimakasihnya setelah mendapat paket panganan berbuka berisi berbagai jenis kue dan air mineral.

   Ketua Rayon AMPI Kecamatan Medan Barat Rimbun Sitanggang yang ditemui tengah sibuk membagi bagikan takjil bersama Sekretaris Akim, Ketua Sub Rayon AMPI Karang Berombak Ady Chandra dan Ketua Sub Rayon AMPI Kesawan Rikki Piliang SH, mengatakan giat Safari Ramadhannya itu merupakan arahan dari Ketua DPD AMPI Sumut David Luther Lubis serta support yang diberikan Ketua DPD AMPI Kota Medan H Amas Muda Siregar.

  " Pemberian takjil berbuka kepada umat yang tengah melaksanakan ibadah puasa ini, untuk mengaplikasikan bahwa AMPI itu ada dimana mana, sesuai misi " Karya Nyata Bukan Karya Katanya", kali Ini pelaksanaanya di lakukan Sub Rayon AMPI Kelurahan Karang Berombak,"  ujarnya.

   Menurut Rimbun, berbagi itu sangat indah, walau dilakukan dengan cara sederhana, namun sangat besar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan para kader AMPI yakni terpupuknya silaturahmi, rasa  kebersamaan, persatuan kesatuan serta iman dan taqwa (Imtaq) kepada Tuhan YME.

   Tokoh Pemuda Medan Barat itu juga menandaskan, bakti sosial bernafaskan keagamaan seperti itu, akan terus diupayakan pihaknya dalam mewarnai kelangsungan Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah, bahkan AMPI Medan Barat juga sudah mengagendakan " Sahur On The Road" untuk membagi bagikan makanan bersantap sahur kepada kaum dhuafa yang akan melaksanakan ibadah puasanya. 

   Kegiatan Safari Ramadhan AMPI Medan Barat kali ini, selain berbagi takjil juga ditandai dengan berbuka puasa bersama para pengurus dan anggota sesaat berkumandangnya azan Maghrib. (AVID)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *