HEADLINE NEWS

Kategori

Cegah Covid-19, Babinsa Koramil Lambuya Terus Aktif Semprotkan Disinfektan Bersama Relawan



KONAWE  |  kabar24jam.com 

Senin, 12/04/2021.

   Upaya mencegah Covid-19 di desa binaan, Babinsa Koramil 1417-03/Lambuya Prada Ardiansyah bersama Tim Satgas Relawan Covid -19 dan masyarakat melalukan penyemprotan Disinfektan di rumah warga dan Tempat fasilitas umum Desa. Lalonggatu, Kec. Puriala, Kab. Konawe, Senin (12/04/2021).

   Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Senin/12/April/2021).

   "Babinsa Koramil Lambuya bersama relawan siap melaksanakan instruksi dari pemerintah guna mencegah Covid-19 agar tidak masuk dan menyebar di wilayah binaan," terang Dandim.

   "Salah satu pencegahan tersebut adalah kembali mengaktifkan penyemprotan disinfektan," lanjutnya.

   "Dengan digelarnya penyemprotan disinfektan dan upaya-upaya yang sudah dilakukan sejauh ini, diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di desa binaan," pungkasnya.

   Sosialisasi dan edukasi terus dilaksanakan oleh Babinsa, sebelum penyemprotan Disinfektan dimulai, Prada Ardiansyah menyampaikan tentang disiplin dalam penerapan protokol kesehatan dalam menghadapi Covid-19, baik itu dampak yang diakibatkan maupun upaya dan cara mengantisipasi guna mencegah Virus agar tidak masuk wilayah binaannya.

   "Penyemprotan dilakukan di fasilitas umum, perumahan, tempat ibadah dan pemukiman secara total," ungkap Babinsa.

   "Dalam kegiatan ini saya juga berpesan kepada keluarga yang datang atau pulang dari luar daerah agar segera melapor ke pemerintah desa atau Babinsa serta Tim kesehatan guna mendapatkan penanganan pemeriksaan awal upaya antisipasi penyebaran penyebaran virus Corona ini," ujarnya.

   "Dengan adanya penyemprotan disinfektan dan upaya-upaya yang sudah kami lakukan sejauh ini, diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di desa binaan," kata Ardiansyah. (Pendim 1417/Kendari).

( Fr/r )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *