HEADLINE NEWS

Kategori

Bencana alam angin puting beliung melanda kota Tebing Tinggi Relawan Tzu Chi berikan Bantuan


Kabar24jam.com|Sumut

Selasa 27/04/2021

 angin kencang diiringi hujan lebat dan petir melanda kota Tebing Tinggi dan dua unit rumah yang terletak di Jalan Tengku Hasyim, Gang Akur, Kelurahan Bandarsono diporak poranda akibat terjangan angin putting beliung tersebut, syukur lah tidak ada yang cedera dalam peristiwa tersebut.25/04/2021 pukul 20;30 wib

Senin malam relawan Tzu Chi Tebing Tinggi mendapat berita tersebut melalui media on line dan segera menghubungi Lurah Bandarsono untuk mengkonfirmasi kebenaran berita tersebut. 

Keesokan paginya Tim Tanggap Darurat Tzu Chi Tebing Tinggi segera terjun ke lokasi kejadian untuk melakukan survey, terutama menenangkan batin para keluarga korban yang terlihat sedih, dan sekaligus memberi bantuan dana simpatisan untuk meringankan penderitaan mereka.

Saat berbincang-bincang dengan salah seorang korban, beliau mengatakan, “Saya sangat ketakutan malam itu mendengar deru angin yang sangat kuat dan berputar-putar diatas rumah saya dan dalam hitungan detik angin puting beliung tersebut telah menerbangkan atap rumah saya. Saya segera padamkan arus listrik dan menyelamatkan keluarga saya dengan berlari keluar mencari tempat yang aman. Beberapa saat setelah angin reda, saya baru tahu atap rumah saya yang terbang keatas telah menimpa rumah tetangga yang berjarak sekitar 15 meter dan menyebabkan atap rumah mereka ambruk. Kami sangat berterima kasih kepada relawan Tzu Chi yang begitu cepat datang memberi perhatian kepada kami.”

Acara penyerahan bantuan ini dihadiri oleh Camat Padang Hulu, Bapak H. Deni Handika Siregar, SE, Msi, dan Lurah Bandarsono, Bapak Abdulsalam, SH. Dalam sambutannya, Bapak Camat menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi yang senantiasa peduli kepada masyarakat kami, semoga amal ibadahnya diberkati Yang Maha Kuasa.


Bodhisattva dunia selalu hadir dimana ada penderitaan tanpa membedakan suku, ras, dan agama. Bisa melayani dan menenangkan batin orang lain adalah sukacita. Relawan Tzu Chi senantiasa menyerahkan bantuan dengan tulus dan penuh hormat, menganggap semua makhluk di dunia ini adalah satu keluarga. ( Gan en) 

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *