HEADLINE NEWS

Kategori

Baru di perbaiki, Jalan Perbatasan Desa Pollung Menuju Parsingguran Rusak lagi.



HUMBAHAS  |  kabar24jam.com 

Selasa, 13/04/2021.

   Sejumlah pengguna jalan bersama warga dari dua desa Parsingguran satu dan Parsingguran dua di kabupaten Humbang Hasundutan mengeluhkan kondisi ruas jalan lintas Desa Parsingguran kecamatan Pollung, kondisinya sudah rusak lagi. Padahal ruas jalan itu baru beberapa bulan diperbaiki dengan konstruksi tambal sulam. Dari data yang dihimpun awak media, jalan poros menuju Desa Parsingguran satu dan Desa Parsingguran dua, tahun 2020 itu mendapat perbaikan satu kali. Namun diduga pekerjaan yang tidak berkualitas dan tambal sulam membuat jalan cepat rusak.

   Salah seorang warga Dusun satu Parsingguran yang berinisial P. Banjarnahor mengatakan salah satu penyebab jalan cepat rusak karena tidak adanya saluran air yang tidak berfungsi sehingga saat curah hujan tinggi turun air mengalir di badan jalan, Namun disatu sisi, lanjut dia kualitas pekerjaan yang sangat rendah dan disertai dengan lemahnya pengawasan membuat pekerjaan tersebut asal jadi.

   "Sangat kami sayangkan perbaikan jalan utama penghubung antara Desa Pollung menuju Desa Parsingguran yang menelan biaya cukup fantastis untuk tambal sulam itu tidak di imbangi dengan kualitas pekerjaan yang maksimal, maka dalam hitungan bulan kondisi jalan sudah rusak dan berlubang lagi "kata P. Banjarnahor, Senin 12 April 2021.

   Hal senada diungkapkan , H.lumban gaol pengguna jalan yang melintasi setiap hari dijalan tersebut.

" Baru di perbaiki tapi Sudah rusak lagi , hal ini menunjukkan kalau pekerjaannya tak berkualitas".ujarnya.

   Ia berharap Pemerintah daerah Humbang Hasundutan melakukan pengawasan yang maksimal saat dilakukan perbaikan sehingga pekerjaan proyek jalan yang dikerjakan pihaka rekanan tidak asal asalan dan selalu berpihak untuk keselamatan masyarakat yang melintasi ya dan bukan cari keuntungan.

  " Saya berharap perbaikan yang akan datang lebih berkualitas sehingga umur jalan lebih lama lagi", ujar dia.

   Disamping itu awak media menghubungi PPK ( Pejabat Pembuat komitmen) melalui  WA, mengenai pekerjaan tersebut  kenapa secepat itu rusak, tersambung tapi tidak ada jawaban. (H.Bn)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *