HEADLINE NEWS

Kategori

Bangun Sinergitas Dengan Pemkab Taput, KAMI Siap Promosikan Destinasi Wisata dan Kuliner



TAPUT  |  kabar24jam.com 

Jumat, 23/04/2021.

   Menilik pengertian destinasi wisata secara umum adalah tempat atau tujuan wisatawan melakukan perjalanan dengan berbagai tanggapan seperti untuk memperluas pengetahuan,  bersenang-senang dan menambah pengalaman. 

   "Kabupaten Tapanuli Utara sendiri menawarkan keindahan destinasi wisata yang menarik dan menakjubkan, namun sayangnya wisatawan domestik dan mancanegara banyak yang memilih berwisata ke Kabupaten Toba,  Humbang Hasundutan, Samosir dan Simalungun ungkap," Doni Rahmadi Butarbutar selaku Ketua Kaum Milenial Indonesia Wilayah Tapanuli Utara (KAMI Taput) lewat keterangan tertulisnya kepada wartawan usai kunjungan nya bersama anggota KAMI Taput ke Dinas Pariwisata Tapanuli Utara Jumat, (23/4/2021).

   Menurut Doni, kelemahan destinasi wisata di Tapanuli Utara adalah kurangnya promosi destinasi wisata di Taput. Kendala itu umumnya karena wisatawan banyak yang kurang tahu tentang destinasi wisata di taput apa saja.

   Biasanya yang familiar wisata di Taput ada Salib Kasih di Siatas Barita, Danau Toba di Muara, Air Soda di Tarutung, Air Panas Sipoholon, Pemandangan Huta Ginjang dan Bukit Doa di Muara.

   Maka dari itu perlu lebih giat lagi untuk mempromosikan destinasi wisata dan kuliner di kecamatan-kecamatan yang ada di Taput.

   Selain itu, pengelola wisata juga perlu mengembangkan destinasi wisata yang dikelolanya dengan memperhatikan pelayanan kepada wisatawan terkait tentang tarif, dan kebersihan di tempat-tempat tujuan wisata.

   Menurut Doni diketahui Pemerintah Pusat lewat Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sekarang lagi fokus, pada penyelesaian pembangunan infratruktur. Terutama di lima destinasi super prioritas yakni; Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, dan Likupang dengan  memperkuat " fasilitas 3 A pariwisata", diantaranya Atraksi, Amenitas, dan Aksesibilitas

   Maka dari itu diharapkan semua pihak harus menyambut rencana baik rencana dari Kemenparekraf. Agar destinasi wisata dan kawasan Danau Toba di Tapanuli Utara jadi perhatian dan pilihan wisatawan domestik dan mancanegara.

   Terkait pertemuan Kaum Milenial Indonesia Tapanuli Utara dengan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tapanuli Utara adalah membahas  rencana promosi destinasi wisata dan kuliner Tapanuli Utara. 

   Kadis Pariwisata Taput Ir. Yunus Caisar Hutauruk, M.M sangat mendukung langkah kita ini, beliau juga berharap agar Milenial menjadi agen wisata dan wisatawan langsung meningkat usai promosi yang dilakukan Kaum Milenial Indonesia Tapanuli Utara. 

   Selain itu Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si dan Ketua TP PKK Ibu Satika Simamora juga sangat mengapresiasi langkah dan kegiatan yang akan dilangsungkan oleh Kaum Milenial Indonesia Tapanuli Utara pada minggu mendatang. 

   Doni menjelaskan mereka akan mengunjungi seluruh kecamatan yang ada di Tapanuli Utara untuk mengumpulkan data destinasi wisata dan kuliner, membuat konten poto dan video terkait destinasi wisata serta kuliner di Tapanuli Utara serta mempromosikannya lewat akun Media Sosial Youtube, Instagram, Facebook dan pemberitaan di media cetak dan online. 

  "Semoga nantinya usai kegiatan ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan dan menjadi buah bibir yang manis di kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara. Kita harus bergerak maju, saling mendukung untuk kebaikan Tapanuli yang kita cintai ini, terus berusaha dan berdoa, itu tugas kita bersama,"  tutup doni mengakhiri. ( AS )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *