HEADLINE NEWS

Kategori

WUJUDKAN PRAJURIT KORPS MARINIR YANG SEHAT DAN TANGGUH YONMARHANLAN I LAKSANAKAN VAKSINASI TAHAP KEDUA



BELAWAN  |  kabar24jam.com 

Senin, 29/03/2021.

Dalam rangka membantu program pemerintah untuk percepatan penanganan Covid–19 dan mewujudkan Prajurit Korps Marinir yang sehat dan tangguh, Prajurit Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan hari ini kembali melaksanakan Vaksinasi tahap II yang dilaksanakan di Wusma OB. Syaaf Jl. Serma Hanafiah No. 1 Belawan, Senin (29/03/2021). 

   Vaksinasi tahap II ini bertujuan untuk menyempurnakan vaksinasi yang telah dilaksanakan pada tahap pertama.

  Prosedur dan tata cara dalam pelaksanaan vaksinasi tahap kedua, tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan vaksinasi tahap pertama. Pelaksanaan vaksinasi sendiri melalui tahapan – tahapan seperti pendaftaran peserta, pengecekan tekanan darah, suhu tubuh, screening hingga akhirnya prajurit memenuhi syarat untuk menerima suntikan vaksin Covid-19 dan pemantauan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) selama 30 menit. 

  Danyonmathanlan I Letkol Marinir Farick memantau langsung kegiatan tersebut menyampaikan," kita terus mendukung program pemerintah melalui vaksinasi terhadap seluruh prajurit dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Diharapkan dengan vaksinasi ini, imunitas tubuh kita menjadi lebih kuat dalam menangkal Covid-19 dan tentunya dengan tetap memperhatikan disiplin protokol kesehatan,” pungkasnya.

   Untuk diketahui bahwa vaksin Covid-19 bukan obat yang dapat membuat kebal dari virus corona, melainkan upaya membangun imunitas tubuh. Vaksin yang telah disuntikan ke dalam tubuh akan membangun pertahanan diri untuk meningkatkan imunitas tubuh terhadap covid -19. 

   “Diharapkan dengan vaksinasi ini kita jadi lebih kuat dalam menghadapi Covid-19 dan tentunya dengan disiplin protokol kesehatan,” pungkasnya. ( Wil )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *