HEADLINE NEWS

Kategori

Wujudkan Lingkungan Kondusif, Babinsa Lambuya Bantu Warga Bangun Pos Kamling


KONAWE  |  kabar24jam.com 

Selasa, 23/03/2021.

  Untuk mendukung layanan keamanan tersebut diperlukan sarana yang berupa Pos Keamanan Lingkungan (Kamling) dan juga lokasi pos yang strategis. Dalam hal ini Babinsa Koramil 1417-03/Lambuya Serda I Made Bayan bersama masyarakat Desa Langgomea, Kec. Uepai, Kab. Konawe melaksanakan pembangunan Pos Kamling, Senin (22/03/2021).

  Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Senin/22/Maret/2021).

   " Dalam kegiatan tersebut, nampak Babinsa bersama warga desa tengah sibuk memotong bagian atap dan memasang atap, hal tersebut merupakan salah satu kepedulian dan peran serta seorang aparat teritorial agar lebih dekat dengan masyarakat," terang Dandim.

  " Pembuatan Pos Kamling tersebut bertujuan untuk meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban lingkungan, disamping itu juga untuk pengamanan bagi masyarakat dengan mengutamakan pencegahan dan menangkal setiap ancaman gangguan keamanan khususnya di lingkungan Desa Langgomea," lanjutnya.

   “ Dengan adanya pembangunan Pos Kamling ini, diharapkan masyarakat merasa nyaman saat melaksanakan jaga atau ronda dimalam hari, sehingga keamanan dan ketertiban di lingkungan Desa Langgomea semakin terjamin,” ungkapnya.

   Dalam hal ini Serda I Made Bayan juga menghimbau kepada masyarakat di Desa Binaannya tersebut agar dalam penggunaan Pos Kamling ini betul-betul dapat dimanfaatkan dengan maksimal serta terus mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

   “ Adakan patroli keliling ini bertujuan  apabila ada yang mencurigakan laporkan ke aparat keamanan dengan menghubungi Babinsa maupun Babinkamtibmas dan tidak boleh main hakim sendiri," ujar Babinsa.

   " Keberadaan seorang Babinsa di wilayah harus mampu membawa dampak positif bagi masyarakat di wilayah binaanya," pungkasnya.

   Sementara itu, Fahrul (48) warga Desa Langgomea mengaku senang, dengan partisipasi Babinsa Koramil Lambuya dalam setiap kegiatan bersama warganya.

   “ Kami senang mendapatkan bantuan tenaga dari Anggota Koramil dalam kegiatan ini, terutama Babinsa Lambuya, yang selalu hadir bersama warga dalam setiap kegiatan di Desa,” ungkap Fahrul.

   Lebih lanjut Serda I Made Bayan mengatakan, jaminan keamanan lingkungan merupakan suatu layanan masyarakat yang harus diberikan oleh aparat keamanan kepada warga di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya sesuai dengan arahan Bapak Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E., M.M.,” kata Bayan menutup. (Pendim Kodim 1417/Kendari)

( SM/Rel )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *