HEADLINE NEWS

Kategori

Terkait Bom Bunuh Diri di Makassar, Kapolres Sergai Perketat Keamanan dan Imbau Masyarakat Tetap Tenang



SERGAI  |  kabar24jam.com 

Minggu, 28/03/2021.

   Kapolres Serdang Bedagai (Sergai), AKBP Robin Simatupang, SH, M.Hum bergerak cepat dalam menindak lanjuti Perintah Kapolda Sumut Irjen Drs. RZ Panca Putra Simanjuntak, Minggu (28/3).

  Kapolres AKBP Robin dengan langsung memerintahkan seluruh Kepala Satuan, PJU serta seluruh Polsek jajaran agar patroli dan pengecekan pengamanan gereja di jajaran Polres Sergai.

  Perintah itu dikeluarkan agar para penyebar teror tak mendapatkan peluang sekecil apapun melakukan aksinya khususnya diwilayah hukum Polres Sergai, Sumatera Utara. 

   Para Waka, PJU dan jajaran Polsek saya perintahkan untuk siaga penuh, jangan lengah sedikit pun dalam menjaga keamanan di Kab.Sergai, Laksanakan patroli dan Cek keamanan Gereja di wilayah Polres Sergai," ujar AKBP R Simatupang, SH,M,Hum melalui Kasubag Humas AKP Sopian melalui Whatsapp (WA).

   "Perintah tersebut untuk menindak lanjuti dari Kapolda Sumut terkait ledakan bom bunuh diri di Gereja Katedral di Kota Makassar, yang menewaskan satu pelaku bom bunuh diri. Bom bunuh diri tersebut diduga dilakukan oleh seorang laki laki yang datang ke gereja tersebut saat para jemaat sedang beribadahnya,"jelas AKBP Robin kepada wartawan.

   Kapolres Sergai berpesan kepada seluruh elemen masyarakat agar bersatu padu dan saling bahu membahu untuk menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Sergai pasca terjadinya bom bunuh diri di Makassar, diharapkan kepada peran serta tokoh agama untuk memberikan edukasi kepada jamaah atau umatnya bahwa perbuatan itu bukan ajaran agama, melainkan perbuatan yang dilarang agama apapun itu.

  "Saya imbau kepada seluruh masyarakat Serdang Bedagai tidak panik dan tetap tenang dalam menyikapi peristiwa ledakan di Gereja Katedral Makassar. Tingkatkan kepekaan terhadap lingkungan sekitar, selalu berinteraksi dengan Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa di desa atau kelurahan masing-masing,"tegas Kapolres. ( Red/r )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *