HEADLINE NEWS

Kategori

Resmikan Kampung tangguh Jaya di Kembangan Jakarta Barat, Targetkan Wilayah Zero Zona Covid-19



JAKARTA  |  kabar24jam.com 

Rabu, 31/03/2021.

   Keseriusan dalam penanganan Covid-19 di wilayahnya, jajaran polres metro jakarta barat kembali meresmikan kampung tangguh Jaya yang berlokasi di pos rw 08 kembangan Jakarta Barat, Selasa, 30/3/2021.

   Kegiatan peresmian ini dilaksanakan oleh jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat oleh team sus 1 yang dipimpin Langsung oleh Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Akbp Ronaldo Maradona Siregar dalam hal ini diwakilkan oleh Kanit Teamsus 1 Akp Asmoro Bangun.

   Saat dikonfirmasi Akp Asmoro Bangun menjelaskan kegiatan peresmian ini merupakan salah satu upaya mendukung program pimpinan kami yaitu bapak kapolda metro jaya Irjen Pol Dr M Fadil Imran yang diteruskan melalui Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo guna menyiapkan kampung tangguh Jaya di wilayah zona Covid-19.

   " sehingga tangguh warganya tangguh ekonomi nya maupun tangguh ketahanan pangan nya dalam menghadapi pandemi Covid-19 saat ini " ujar Akp Asmoro Bangun saat di konfirmasi, Rabu, 31/3/2021.

   Peresmian kampung tangguh Jaya yang berlokasi di pos rw 08 kembangan Jakarta Barat ini merupakan hasil scaning aplikasi Covjakbar yang dimiliki oleh Polres Metro Jakarta Barat, sehingga hasil scaning melalui aplikasi Covjakbar tersebut kita bisa menentukan lokasi yang menjadi zona merah Covid-19 kemudian pihaknya mendirikan kampung tangguh Jaya di lokasi tersebut

   " Sehingga dengan adanya kampung tangguh jaya tersebut yang sebelumnya zona merah Covid-19 bisa menekan penyebaran wabah virus Covid 19 sehingga menjadi zero Covid-19 "

   Dalam peresmian tersebut kami dari satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat memberikan bantuan kelengkapan sarana dan prasarana berupa Alat semprot 2 buah, Westafel 3 buah, Meja 1, Kursi 2, Buku mutasi 1, Kompor 1, Gas 1, Rice cooker 1, Busa tempat tdr 1, Baju APD 5, Thermos, Thermo gun, Sabun cair 2 botol, Cairan desinfektan 1 jerigen, Cairan Handsanitaizer 2, Masker 5 pack,Sarung tangan 1 pack, 100Sembako (beras, mie, minyak), sembako dan obat-obatan herbal Yang diterima secara simbolis oleh Rw.08 Bpk. ENDANG dan warga serta ibu - ibu dasa wisma Kel. Kembangan Utara Jakarta Barat.

   Akp Asmoro Bangun menambahkan mari bersama sama kita peduli terhadap lingkungan sekitar dan peduli terhadap sesama yang sedang tertimpa musibah akibat terpapar Covid-19, beri semangat jika ada warga yang terpapar baik untuk memberikan motivasi maupun kebutuhan yang diperlukan bagi warga tersebut, patuhi protokol kesehatan dengan mengikuti tatanan adaptasi kebiasaan baru dengan menerapkan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas guna memutus rantai penyebaran wabah virus Covid 19 tutupnya.

( RS/Humas )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *