HEADLINE NEWS

Kategori

Raskita als Laras Korban Diduga Dibakar Dirawat Khusus



BINJAI  |  kabar24jam.com 

Jumat, 19/03/2021.

    Raskita alias Laras korban diduga dibakar oleh ibu asuhnya, Kamis (18/3) mendapat perawatan. khusus di RSU dr Djoelham Binjai.

    Perawatan itu diinisiasi oleh anggota DPRD Sumut, Zainuddin Purba dan Walikota Binjai terpilih periode 2020-2025, Amir Hamzah sebagai wujud kepedulian terhadap anak-anak yang menjadi korban tindak kekerasan dan juga orang tidak mampu.

    Laras didampingi ibu dan Tim Advokasi Peduli Laras, tiba di Rumah sakit sekira pukul 11.00 wib, langsung mendapat penanganan khusus dari Tim dokter, memeriksa luka-luka khusus pada jari-jari tangan yang baru di operasi tahap ketiga.

    Turut hadir menyambut kedatangan Laras, Direktur  RSU dr Djoelham, dr David Tambun SPb. Dan sampai saat ini, Raskita alias Laras masih dirawat agar luka bekas operasinya tidak basah.

    Dapat ditambahkan, bahwa Raskita alias Laras adalah korban diduga dibakar oleh ibu asuhnya berinisial Yus, pada sekira bulan September 2018.

    Sayangnya, sampai saat ini proses hukum sesuai Laporan Pengaduan di Polres Binjai awal tahun 2019, belum juga mendapat kejelasan, kata Dongan Siagian, Kordinator Tim Advokasi Peduli Laras.

    Untuk itu, kami sangat berterima kasih kepada bapak Zainuddin Purba, Amir Hamzah dan Direktur RSU dr Djoelham serta berbagai pihak yang telah turut membantu dan memberi perhatian kepada duka Laras.

    Kami juga tidak akan berhenti dan terus berjuang menuntut keadilan dan kepastian hukum terhadap terduga pelaku pembakaran yang sudah ditetapkan sebagai tersangka, namun diberi penangguhan oleh Polres Binjai dengan alasan berkas ditolak Jaksa karena kurang lengkap, tutur Dongan kepada awak media. (red).

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *