HEADLINE NEWS

Kategori

Kodim 1417/Kendari Gelar Upacara Pemakaman Secara Militer Kapten Inf (Purn) La Faida



KENDARI  |  kabar24jam.com 

Senin, 29/03/2021.

   Upacara pemakaman secara militer dilakukan sebagai penghormatan terakhir terhadap Alm Kapten Inf (Purn) La Faida (mantan Anggota Kodim 1417/Kdi), yang dimana bertindak sebagai Irup Mayor Inf. Hamzah BS, S.E,. M.IP (Pabung 1417/Konsel) mewakili Dandim 1417/Kendari, Dan Up Kapten inf Edi kusuma (Danramil 1417-06/Lasolo) dan Pa Up Lettu inf Jumain (kaur komsos Siterdim 1417/Kdi). Upacara pemakaman dilaksanakan di Jl. Belimbing Kel. Andonuhu, Kec. Poasia kota Kendari, Prov. Sultra, Senin (29/03/2021).

   Dalam kegiatan ini, turut hadir Kolonel Kav Agus Waluyo, S.I.P (Dandim 1417/Kdi), Mayor Inf Petrus Hehakaya (Danramil 1417-08/Asera), Mayor Inf Rasyid Tandri (Pasi Persdim 1417/Kdi), Kapten Inf Basir Ando (Pasi Ter dim 1417/Kdi), Kapten Inf Raman (Danramil 1417-09/Sampara), Kapten Inf Bambang Santoso (Danramil 1417-13/Poasia), Letda Inf Sarun (Pjs Danramil 1417-04/Lainea) serta Sekitar 150 orang keluarga, kerabat dan Handaitoulah yang hadir.

   Dalam amanatnya Mayor Inf. Hamzah BS, S.E,. M.IP seijin Dandim 1417/Kendari menyampaikan, bahwa pada hari Senin, 29 Maret 202, Alm. Kapten Inf (Purn) La Faida telah dipanggil menghadap sang pencipta karena sakit.

   "Beliau kita kenal selama hidupnya adalah sosok anggota TNI yang mempunyai dedikasi, loyalitas, dan disiplin tinggi kepada masyarakat, bangsa dan negara serta TNI," ungkap Pabung.

   “Tentunya kepergian almarhum membuat sedih yang mendalam bagi kita semua terlebih bagi keluarganya. Marilah kita mendoakan semoga almarhun diampuni segala dosa-dosanya,” tuturnya.

   Istri dari Kapten Inf (Purn) La Faida, ibu Rohani mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh anggota dan Dandim telah menghadiri acara pemakaman suaminya.

   “Atas nama keluarga besar, kami mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang ikhlas membantu keluarga tenaga, pikiran, materil dan lain-lain,” ucap Suartini.

   Sementara itu Mayor Inf. Hamzah BS, S.E,. M.IP (Pabung 1417/Konsel) mewakili Dandim menambahkan,  dengan kepergian Almarhum, kita semua telah kehilangan seorang putra bangsa yang baik yang selalu memegang teguh setiap prinsip-prinsip perjuangan setia kepada negara dan telah bekerja keras dalam mengembangkan setiap tugas negara yang menjadi tanggung jawabnya," kata Hamzah menutup.

(Pendim 1417/Kendari)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *