HEADLINE NEWS

Kategori

Kader Minta Pendiri Demokrat Tahan Diri



MEDAN  |  kabar24jam.com 

Senin, 01/03/2021.

   Para pendiri Partai Demokrat diminta bisa menahan diri agar kondisi internal partai kembali kondusif. Saat ini Partai Demokrat tengah diuji untuk semakin kuat dan besar.

   Demikian dikatakan Arief Tampubolon, salah satu kader Partai Domokrat di Medan, Sumut, Senin (01/03/2021).

   Para kader dan pendiri partai harusnya bisa menahan diri. Kongres Luar Biasa (KLB) bukan solusi untuk Partai Demokrat berjaya kembali.

   "Memang harus diakui, jika tidak ada pendiri, tidak ada Partai Demokrat saat ini. Begitu juga sebaliknya, jika bukan SBY calon presiden tahun 2004 lalu, tidak mungkin Partai Demokrat bisa sebesar ini. Jadi saling mengikat dan sama-sama saling terikat," ucap Arief.

   Menurutnya, kontra politik dari para pendiri partai wajar saja terjadi sebagai dinamika pendewasaan organisasi. Jika ada yang terkena sanksi, itu menjadi konsekuensi yang harus dihadapi.

   "Sampai saat ini AHY yang sah ketua umum partai. Pertanyaannya, kenapa harus Partai Demokrat yang tergoncang di periode ke 2 Jokowi ini? Ini bisa menjadi bahan telaah bagi semua kader dan pendiri. Mari sama-sama kita mawas diri dan kawal Partai Demokrat untuk berjaya kembali di 2024," kata Arief.

  Arief menilai, pemecatan kader partai di tingkat pusat dirasa belum cukup maksimal. AHY harus juga memberikan sanksi kepada para Ketua DPC yang terlibat rencana tersebut.

   "Sangat perlu sanksi diberikan kepada para Ketua DPC yang terlibat rencana kudeta, biar tahu diri. Jika bukan pemecatan, minimal AHY memberikan sanksi karateker jabatan. Tidak adil jika hanya pendiri partai yang menerima sanksi pemecatan," sebutnya.

  Arief berharap Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mampu melalui badai politik yang sedang terjadi.

   "Sejauh ini kader partai semuanya tetap setia dengan AHY, terkecuali kader yang terlibat rencana kudeta, terkhusus ke masing-masing Ketua DPC," katanya. (AVID/r)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *