HEADLINE NEWS

Kategori

Bom Bunuh Diri Di Depan Gereja Katedral Makassar, 1 Tewas Dan 9 Orang Luka - Luka



MAKASSAR  |  kabar24jam.com 

Minggu, 28/03/2021.

   Sedikitnya satu tewas dan sembilan orang lainnya mengalami luka-luka akibat bom bunuh diri yang terjadi di depan Gereja Katedral di Jalan Kartini, Kota Makassar, Minggu (28/3/2021) sekira pukul 10.35 WIB.

   Penegasan itu disampaikan oleh Kapoldra Sulawesi Selatan (Sulsel) saat konferensi persnya di sekitar lokasi kejadian.

   “Korban yang tewas itu adalah pelaku bom bunuh diri itu sendiri. Sedangkan sembilan korban lainnya adalah termasuk petugas Satpam Gereja dan warga sekitar,” kata Kapolda Sulsel.

   Dikatakan Kapolda Sulsel, sembilan warga yang mengalami luka-luka tersebut kemudian dibawa ke sejumlah rumah sakit, yakni Rumah Sakit Stella Maris dan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sulsel.

   Seperti diberitakan, ledakan keras diduga bom sepeda motor terjadi di depan gerbang pintu masuk Gereja Katedral Jalan Kartini, Kota Makassar, Minggu (28/3/2021) sekitar pukul 10.35 WIT.

  Ledakan itu mengakibatkan sejumlah orang mengalami luka. Bahkan, ada potongan tubuh manusia akibat ledakan dari pelaku bom bunuh diri itu sendiri. Pelaku menggunakan sepeda motor.

   Ledakan bom itu membuat aparat kepolisian, pasukan Gegana maupun penjinak bom (Jibom) turun ke lokasi kejadian.

   Petugas langsung melakukan evakuasi terhadap sejumlah warga yang terluka. Selain itu, petugas menyisir lokasi kejadian. Lokasi ledakan ditutup.

   Saat kejadian, jemaat Gereja Katedral saat melakukan ibadah. Ledakan ini terjadi di depan gereja. Ledakan ini diduga dilakukan kelompok terduga teroris.

   Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) Irjen Pol Merdisyah, saat konferensi persnya membenarkan peristiwa ledakan bom sepeda motor tersebut. ( Red/r )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *