HEADLINE NEWS

Kategori

Audensi Kabiro Kabar24jam.com di Dinas Kesehatan Dairi



DAIRI  |  kabar24jam.com 

Kamis, 11/03/2021.

   Disela sela kesibukannya, Kadis Kesehatan Dairi Bapak Ruspal Simarmata masih sempat untuk meluangkan waktu menerima kehadiran tim redaksi Kabar 24 jam dengan baik.

   Walau pertemuan tersebut dadakan dan tanpa jadwal pertemuan.

   Dalam kesempatan tersebut Ruspal Simarmata juga sempat menerangkan beberapa rangkaian kegiatan yang sedang dilaksanakan oleh dinas yang di pimpinnya. 

   Termasuk menjalankan program pemerintah dalam mensukseskan Vaksin Covid 19 yang sedang di galakkan pemerintah pusat. Dan upaya itu juga di kerjakan secara bertahap ke setiap dinas dan instansi yang ada di Dairi.

   Sistem tersebut dilaksanakan agar roda pemerintahan daerah dapat tetap berjalan tanpa kendala.

   Terlebih instansi atau dinas yang melayani masyarakat umum di daerah agar tidak terganggu fungsinya.

   Semua anggota dinas kesehatan juga sudah di bekali dengan pengetahuan seputar vaksin 19 yang akan di suntikkan kepada masyarakat.

   Dalam pertemuan singkat itu juga,Ruspal Simarmata masih sempat menjelaskan dan meluruskan tentang informasi jenis vaksin 19 yang akan digunakan adalah sama,dikarenakan ada anggapan beberapa warga bila vaksin yang beredar tidak sama. 

   Hanya saja perbedaannya dalam pemberian ke masyarakat adalah faktor umur,karna lansia perlu penanganan berbeda,disebabkan imun tubuh lansia sudah tidak sekuat imun tubuh manusia yang masih produktif.

   Ruspal Simarmata juga berharap agar pasien covid 19 di Dairi tidak meningkat. Sampai saat ini,dinas kesehatan Dairi juga tetap secara simultan memberikan informasi dan arahan kepada masyarakat tentang perlunya menjaga kesehatan.

   Di akhir pertemuan itu, Ruspal simarmata juga meminta agar tim redakasi yang dipimpin Kabiro Dairi Impol Siregar  tidak pernah berhenti dan bosan untuk menyampaikan informasi informasi terbaru tentang covid 19 kepada masyarakat dengan menggunakan media yang ada dan tersedia saat ini. (AS)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *