HEADLINE NEWS

Kategori

Tingkatkan Sarana Pendidikan, Pusdiklek Kodiklatal Pasang Papan Tulis Pintar Smart Board.



SURABAYA  |  kabar24jam.com

Minggu, 07/02/2021.

   Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Sebagai lembaga pendidikan terbesar TNI AL terus berkomitmen dalam memajukan pendidikan, salah satunya dengan pemasangan Papan Tulis Pintar Smart Board di Pusat Pendidikan Elektronika (Pusdiklek)  Kodikdukum Kodiklatal,  Minggu, (7/2/2021)

   Komandan Pusdiklek Kodikdukum Letkol Laut (E) Muhamad Nurul Adib, S.T disela sela pemasangan Papan Tulis Pintar Smart Board menyampaikan bahwa dalam Undang-Undang No. 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional  tertuang bahwa perkembangan teknologi bagi pendidikan adalah usaha sadar terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi diri.

   Menurutnya dalam era digital Pusdiklek Kodikdukum terus berupaya untuk mengikuti dan menjawab tantangan zaman yang dihadapi dunia pendidikan, khususnya di lembaga pendidikan TNI dengan peningkatan fasilatas pendidikan berupa pemasangan Papan Tulis Pintar Smart Board yang canggih sebagai media utama presentasi dan pembelajaran.

   Dengan kecanggihan Papan Tulis Pintar Smart Board yang berbasis teknologi Ini diharapkan ada interaksi antar siswa sesama Pusdiklek maupun dengan siswa Pusdik lainya karena telah terhubung dengan jaringan internet Kodiklatal. 

   Danpusdiklek juga menyampaikan bahwa Papan Tulis Pintar Smart Board Mempunyai beberapa kelebihan antara lain sudah dikenal luas oleh masyarakat internasional. Di Indonesia sendiri sudah banyak masyarakat yang sudah mengenal kata Smart Board, terlebih lagi di sektor pendidikan.

   Smart  Board ini sangat mudah digunakan, hanya melalui sentuhan tangan maka kita dapat mengontrol semua aplikasi yang ada di dalam komputer. Cukup dengan menghubungkan kabel USB ke komputer dan kabel VGA/HDMI ke proyektor untuk menampilkan gambar komputer tepat di Smart Board, dan papan tulis pintar ini sudah siap untuk digunakan.

   Selain itu dengan teknologi yang dimiliki memungkinkan pengguna untuk menulis di atas aplikasi apapun yang terdapat di dalam komputer.serta memungkinkan pengguna untuk dapat menulis dengan pen stylus, menyentuh dengan jari dan menghapus menggunakan telapak tangan tanpa harus menekan tombol apapun.

   Kedepan pemasangan Papan Tulis Pintar Smart Board ini tidak hanya di Pusdiklek saja akan tetapi secara bertahap akan dilaksanakan penambahan pemasangan  diseluruh Pusdik jajaran Kodiklatal. (Ahmad)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *