HEADLINE NEWS

Kategori

Proses Regenerasi Satuan, Yonif 725/Woroagi Terima 54 Orang Tamtama Remaja Baru



KENDARI  |  kabar24jam.com 

Senin, 08/02/2021.

   Batalyon Infanteri (Yonif) 725/Woroagi menerima warga baru sebanyak 54 orang Tamtama Remaja yang baru selesai mengenyam pendidikan di lembaga pendidikan Diklatpur, ke-54 orang Tamtama remaja tersebut datang dari Kodam XIV/Hasanuddin. Minggu, (7/2/2021).

   Hal tersebut diungkapkan oleh Pgs. Perwira Seksi (Pasi) Intel Yonif 725/Woroagi Letda Inf Fiqi Istiandara, S.Tr.(Han)., dalam rilis tertulisnya di Mako Yonif 725/Woroagi Ds. Rambu-rambu Jaya, Kec. Ranomeeto, Kab. Konsel, Sultra. Senin, (8/2/2021).

   "Pada dasarnya setiap tahun satuan Yonif 725/Woroagi menerima warga baru baik itu Perwira, Bintara dan Tamtama remaja, namun kali ini Yonif 725/Woroagi mendapat alokasi sebanyak 54 orang Tamtama remaja. Hal ini sejalan dengan proses regenerasi satuan guna menunjang tugas pokok Yonif 725/Woroagi sebagai satuan pemukul khususnya di wilayah Sulawesi Tenggara," jelas Fiqi.

   "Namun berkaitan dengan keadaan kita yang saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, ke-54 orang Tamtama remaja ini kita akan melakukan proses protokol kesehatan covid-19 baik itu dari pemeriksaan kesehatannya sampai dengan pelaksanaan Swab PCR guna menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan," lanjutnya.

   Sementara itu Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 725/Woroagi Mayor Inf Muhammad Amin, S.IP., mengungkapkan dalam waktu dekat akan melaksanaan tradisi penerimaan warga baru terhadap ke-54 orang Tamtama remaja tersebut.

   "Untuk sementara ini kita akan melakukan proses protokol kesehatan guna menghindari penyebaran Covid-19, dan kita akan melakukan karantina kurang lebih selama 14 hari terhadap ke-54 orang remaja tersebut sambil kita memberikan pembekalan terhadap mereka. Setelah itu akan kita lakukan Tradisi penjemputan satuan dengan tujuan untuk menumbuhkan kecintaannya terhadap Satuan,"kata Muhammad Amin.

   Disamping itu juga, Danyonif 725/Woroagi  berpesan kepada para prajurit khususnya ke-54 Tamtama remaja tersebut usai melaksanakan tradisi penjemputan satuan nantinya, dapat mengabdikan diri dengan tulus dan ikhlas kepada Yonif 725/Woroagi, tumbuhkan jiwa korsa, menjadi prajurit-prajurit yang handal dan tangkas dalam mengemban tugas yang diberikan serta tumbuhkan rasa bangga menjadi prajurit Yonif 725/Woroagi. (8/2/2021). ( Budi.C )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *