HEADLINE NEWS

Kategori

Pdt. Supit : Sarundayang Dedikasikan Hidupnya Untuk Gereja & Bangsa



JAKARTA  |  kabar24jam.com 

Senin, 15/02/2021.

  Minggu 14 Februari 2021, jam 23.00 telah berlangsung Upacara Adat Pelepasan alm Dr. Sinyo Sarundayang, mantan Gubernur Sulut, Maluku, Maluku Utara, dirumah duka RSPAD Gatot Subroto.

  Acara dihadiri oleh Tokoh- tokoh Kawanua, Keluarga, Pimpinan Gereja berlangsung secara hikmat.

   Angelica Tengker, Ketua Umum DPP KKK,  merasa kehilangan, namun berterima kasih atas jasa dan dedikasi yg sangat membangun masyarakat Sulut selama almarhum hidup.

   "Kita semua merasa kehilangan, namun saya berterima kasih kepada almarhum Sarundayang, atas jasa dan dedikasi yang sangat membangun masyarakat Sulut selama almarhum hidup," ucapnya.

   Kemudian Pdt. Shephard Supit, Penasehat KKK yang juga Ketua PGIW DKI Jakarta, ikut memimpin doa pemberangkatan jenazah ke Manado mengatakan bahwa Om Sinyo, panggilan akrab almarhum, telah mendedikasikan hidupnya disamping untuk keluarga, juga untuk kemajuan  Gereja, dimana almarhum dikenal sebagai Tokoh KGPM, kata Supit.

   Juga sederet Jasa dan Prestasi dalam Pemerintahan baik di Sulut, Maluku, Maluku Utara bahkan mengharumkan nama bangsa di dunia Internasional.

   "Kami kehilangan tokoh panutan yg terus melayani dan berkarya, bahkan sampai beliau dipanggil Tuhan masih menjabat sebagai Dubes Filipina, Kep. Marshall dan Palau.

  Namun semangat, prestasi dan keteladanannya akan terus memicu kami untuk terus maju dalam bidang tugas dan pelayanan yang Tuhan sudah tetapkan. Selamat Jalan Om Sinyo," pungkasnya.. (Elly)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *