HEADLINE NEWS

Kategori

MUNAS II FSPTSI-KSPSI DIBUBARKAN, ITU HOAKS, ULAH PARA PECUNDANG



MEDAN  |  kabar24jam.com 

Rabu, 10/02/2021.

   Beredar berita pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) II Federasi Serikat Pekerja Transports Seluruh Indonesia (FSPTSI) dibubarkan oleh para pendemo. Ternyata itu hanya Hoaks (berita bohong) karena Pelaksanaan Munas tetap berjalan sesuai konstitusi organisasi.

   Yang dihentikan menurut Sekretaris Umum FSPTSI-KSPSI, Hj. Jihan Azka Savitri kepada media di Medan adalah prosesi acara seperti hiburan dll karena mengacu pada protokol Covid-19 serta karena adanya kelompok masa yang berkumpul di luar hotel, namun tidak mengganggu inti dari pelaksanaan Munas II FSPTSI-KSPSI.

   Menurut Jihan yang juga pengacara itu, awalnya pihak hotel telah menyetujui dan berkoordinasi dengan pihak berwajib. Karena itu Panitia Munas II FSPTSI telah menyusun program acara yang sudah disepakati. Namun pada hari H, kemudian pihak hotel tidak mengizinkan ada acara musik karena ditakutkan terjadi pengumpulan massa dan melanggar protokol Covid-19

   “Jadi jika ada yang mengatakan bahwa Munas II FSPTSI-KSPSI dibubarkan karena ada demo di luar hotel itu adalah hoaks (berita bohong). Itu hanya ulah para pecundang yang hanya mau cari sensasi,” tegas Perempuan mantan Ketua Umum Perempuan Lira (Lumbung Informasi Rakyat) itu didampingi Ketua PC FSPTSI Medan Tomu Parulian Sihombing

   Sebagaimana amatan media di lapangan aksi demo sejumlah massa dengan menggunakan atribut FSPTSI melakukan aksi demo dan berteriak-teriak “Bubarkan Munas” tapi di Kedai Kopi Hotel Danau Toba, tempat beberapa peserta Munas II FSPTSI berkumpul, karena ruangan acara memang hanya dibatasi. Bukan di tempat hotel pelaksanaan Munas II.

   Hampir terjadi bentrokan fisik namun, dicegah oleh pihak Kepolisian dari Polda Sumut dan kemudian massa demo yang jumlahnya kurang lebih 40 orang setelah puas teriak-teriak membubarkan diri. Aparat Kepolisian kemudian mengawal pelaksanaan Munas II FSPTSI-KSPSI hingga selesai.

   “Anggota FSPTSI-KSPSI sebenarnya sudah berjaga dan siaga sejak malam  di beberapa titik. Namun instruksikan oleh Ketum FSPTSI, HM. Jusuf Rizal untuk tidak terpancing meski jumlah pasukannya ada ribuan berkumpul di beberapa titik. Kita menghindari bentrok karena tidak mau melayani oknum-oknum yang tidak ada kaitannya dengan FSPTSI Pimpinan Jusuf Rizal,” tegas Jihan.

   Dikatakan gerakan ini sejak awal sudah dibaca oleh Ketum FSPTSI-KSPSI, Jusuf Rizal. Karena itu dibuat Plan A dan Plan B, sehingga ada gerakan yang mau merusak acara Munas II FSPTSI tidak akan berhasil. Sementara ada demo, Munas sedang berlangsung.

   “Ketum kami, Jusuf Rizal sudah terbiasa dan matang urusan gerakan. Beliau punya data siapa-siapa yang ikut bermain dibelakangnya. Grand design gerakan dan goals mereka. Jadi begitu ada gerakan, beliau santai saja dan pelaksanaan Munas II FSPTSI berjalan lancar,” papar Jihan sambil menambahkan telah membentuk Tim Hukum untuk memproses hal-hal yang merugikan FSPTSI Pimpinan HM. Jusuf Rizal

   Berdasarkan amatan media pelaksanaan Munas II FSPTSI berjalan lancar serta dilakukan secara terbatas sesuai konstitusi organisasi maupun Tatib Pelaksanaan Munas. Dalam rapat formatur yang dipimpin Ketua Umum terpilih, HM. Jusuf Rizal telah menyusun Kepengurusan FSPTSI-KSPSI, periode 2021-2026 dengan Ketua Umum, HM. Jusuf Rizal, Sekum, Hj. Jihan Azka Savitri dan Bendum Ranti Erlion Tanjung. ( Wil )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *