HEADLINE NEWS

Kategori

Kepedulian di Jumat Barokah Kapolres Batu Bara Berdayakan Nasib di Mako Polres



BATU BARA  |  kabar24jam.com

Jumat, 05/02/2021.

   Orang yang di duga gila oleh masyarakat yang diketahui bernama Nasib Ginting,dan kini menjadi Banpol di Polres Batu Bara, Jum at ( 5/2/2021).

  Menurut keterangan yang di himpun awak media, sejak Senin lalu, Nasib Ginting sudah memakai baju Banpol dan beraktifitas di halaman Mako Polres Batu Bara dengan seragam Banpol.Nasib juga terpantau sering keluar masuk pintu penjagaan sel tahanan yang ada di lokasi Polres tersebut.

   Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH saat di konfirmasi terkait adanya Nasib Ginting di lokasi tersebut mengatakan, memang Nasib Ginting saat ini kita berdayakan sebagai Banpol di Polres Batu Bara.Setelah tahap demi tahap kita lakukan bimbingan dan arahan (pembinaan) baik membantu Komunitas Sedekah Jumat dan Polres pada umumnya.

   "Saya memberikan kepercayaan kepada Nasib untuk membantu para anggota Polri di penjagaan sel tahanan untuk membawa keperluan makanan dan pemeriksaan makanan juga pakaian yang di kirimkan oleh keluarga para tahanan di Mapolres,tentunya dengan dampingan para personil Kepolisian yang bertugas setiap harinya."ujar Kapolre.

   Setelah di bina oleh Kasat Binmas AKP M Safii SH,dengan pendidikan yang di berikan,Nasib Ginting kini kita berdayakan untuk menjadi Bantuan Polisi di Polres Batu Bara.

    Sementara Kasat Binmas AKP M Safi'i SH mengatakan, saya menjadikan Nasib sebagai anak angkat sejak di temukanya 2 tahun yang lalu.Saya melihat orang ini sebenarnya tidak gila, hanya Nasib ini tidak bisa baca tulis dan sedikit sulit untuk berbicara.

  "Saat saya bertanya Nasib bisa menjawab dan sejak saat itu saya menyuruhnya membantu saya di Polsek Indra Pura yang pada saat itu saya masih menjabat Waka Polsek di Indrapura," sebut AKP Safii.

   Saat ini saya menjadi Kasat Binmas di Polres Batu Bara, Nasib juga ikut membantu dan saat ini Kapolres Batu Bara memberdayakan Nasib menjadi Banpol."jelas Kasat Binmas.

  Nasib Ginting saat di wawancarai awak media mengatakan,awalnya saya ingin sekali menjadi Polisi agar bisa di hargai orang lain,namun saya tidak sekolah dan orang tua saya juga sudah tidak ada,"ucap Nasib.

  "Saya merantau ke Batu Bara dengan harapan bisa bekerja apa saja, namun kenyataannya berbeda.Saya tak tau apa yang harus di perbuat di sini, hingga saya pasrah harus tidur di emperan toko dan akhirnya berjumpa dengan pak Safi'i yang saya sebut ayah," jelasnya

   "Dikira masyarakat saya gila, itu karna saya sering mondar mandir gak tau mau kemana mencari makan,dan saat ini saya berterima kasih kepada bapak Kapolres yang telah memberi saya kerja sebagai Banpol,"pungkasnya. ( Wil )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *