HEADLINE NEWS

Kategori

Karuper Kelas II A Medan Ema Puspita Ikuti Seminar Virtual HPN



MEDAN  |  kabar24jam.com 

Jumat, 05/02/2021.

   Peringatan Hari Pers Nasional 2021, Kepala Rutan Perempuan Kelas IIA Medan Ema Puspita beserta suluruh staf mengikuti Seminar yang dingelar secara virtual, Rabu (04/02/2021).

   Seminar Peringatan Hari Pers Nasional 2021 yang merupakan kerja sama antara Kementerian Hukum dan HAM dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dibuka oleh Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H. Laoly. 

   Dalam sambutannya, Yasona Laoly menyampaikan bahwa revolusi besar telah menciptakan dunia digital. "Dengan adanya dunia digital serta perkembangan teknologi segala sesuatu menjadi sangat cepat, Everything is digital, namun tidak selamanya teknologi bermanfaat dengan baik, teknologi juga bisa menjadi ancaman," ujar Yasonna.

   Selain itu, "cepat nya perkembangan digital, juga berdampak negatif dengan banyak nya bermunculan berita Hoax yang tidak dapat di pertanggung jawabkan kebenaran nya. Untuk itu, dalam peringatan hari pers 2021 ini kita harapkan insan Pers serta Media harus dapat berperan untuk mencegah terjadi nya pemberitaan yang bersifat Hoax," Pungkasnya

   Sementar itu, Kepala Rutan Kelas IIA Medan Ema Puspita di dampingi Kepala Pengamanan Rutan Santina serta Kasubsi Pengelolaan Rutan Julitri Pasaribu mengatakan jika pihak nya berharap dalam peringatan Hari Pers Nasional 2021 yang di peringati setiap tanggal 9 Februari ini dapat menjalin kerjasama yang baik dengan insan Pers dan Media dalam hal pemberitaan.

   Selama ini, Pers dan Media sendiri dinilai penting dalam memberikan informasi kepada masyarakat khusus nya yang terjadi di dalam lingkungan Pemasyarakatan. Untuk itu, pihak nya berharap Pers dan Media dapat menyajikan informasi ataupun berita yang membangun untuk kebaikan di Lembaga Pemasyarakatan.

   "Kita harapkan di hari peringantan Pers Nasional ini, Pers dan Media dapat menjadi pusat informasi yang baik dalam menyajikan pemberitaan, serta seperti yang di sampaikan Mentri Hukum dan HAM sebelum nya agar turut serta dalam pencegahan pemberitaan yang bersifat Hoax di era digital seperti sekarang ini," Ujar Ema Puspita. (AVID)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *