HEADLINE NEWS

Kategori

HPN 2021, Jurnalis Pidie Jaya Siap Jadi Mitra Strategis dan Kritis



PIDIE JAYA  |  kabar24jam.com 

Selasa, 09/02/2021.

   Komunitas Jurnalis (KJ) Pidie Jaya memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke 75 tahun 2021 dengan mengusung tema "Bangkit dari Pandemi, Pers sebagai Akselerator Perubahan,"

   Peringatan HPN perdana di Kabupaten Pidie Jaya itu diselenggarakan di Lantai 2 Warkop Hawa Kupi Sp. Jalan Layang Meureudu Pidie Jaya, 09 Februari 2021.

   Ketua KJ Pidie Jaya, Teuku Satria Mahmud, S.P, M.Si mengatakan, Peringatan HPN setiap tahun dapat menjadi penyemangat sekaligus menantang para insan pers untuk selalu mempertanyakan peran pers pada zamannya, termasuk pada saat pandemi Covid-19 saat ini, kata dia.

   "Jadikan wartawan sebagai mitra strategis dan kritis dalam setiap pemberitaan di Kabupaten Pidie Jaya," ujarnya.

   Sementara itu, Wakil Katua PWI Aceh Bidang Kesra Teuku Maimun Umar yang ikut merayakan Hari Pers Nasional ke 75 bersama Komunitas Jurnalis Pidie Jaya berpesan kepada insan pers untuk bersinergi dengan pemerintah daerah untuk membangun Pidie Jaya, katanya.

  Dikatakan, pers sebagai kekuatan terbesar dalam sejarah perjuangan bangsa. Menurut Maimun, “wartawan adalah kekuatan perjuangan yang bahu-membahu dengan kekuatan perjuangan lainnya berjuang untuk mempertahankan kemerdekaan Republik ini, katanya.

   Dizaman Kemerdekaan ini, mari kita jadikan media sebagai sarana informasi terpercaya untuk masyarakat, terutama saat Bangsa Indonesia menghadapi Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, ujarnya.

  Pada kesempatan tersebut Komunitas Jurnalis Pidie Jaya juga memberikan Piagam "SAHABAT WARTAWAN" Kepada Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pidie Jaya, Ketua Bawaslu Pidie Jaya, KIP Pidie Jaya, Teuku Zikri Anggota DPRK Pidie Jaya dan Humpro Pidie Jaya.

   Piagam penghargaan Sahabat Wartawan diserahkan langsung oleh Wakil Ketua PWI Aceh Teuku Maimun Umar kepada Ketua Bawaslu Pidie Jaya Fajri M. Kasem, untuk Kadisporapar Pijay diserahkan oleh Ketua PWI Pidie Idris, untuk Teuku Zikri anggota DPRK Pijay diserahkan oleh Ketua Panita sedangkan untuk Komisioner KIP Pijay diserahkan oleh Sekretaris panitia Nasruddin Al Mardudi. ( SM )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *