HEADLINE NEWS

Kategori

Diduga Korupsi Dana Alokasi Umum, Kejati Sumut Akan Periksa Kadis PU Kabupaten Padang Lawas

Aksi unjukrasa PB BPM Sumut Di Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara


MEDAN  |  kabar24jam.com 

Selasa, 02/02/2021.

   Pengurus Besar Barisan Pemuda Dan Mahasiswa Sumatera Utara (PB BPM SUMUT) menggelar Aksi UnjukRasa di depan kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (kejati Sumut) dan mendesak Kejati Sumut Periksa Kadis PU Palas bersama CV. Raihan Maju Bersama, CV. Bangun Palas, CV. SULTAN MULIA JAYA terkait dugaan tindak pidana korupsi Dana Alokasi Umum (DAU) Tahun 2019-2020. Selasa, 02/02/2021.

  Dalam orasinya Sadar H Daulay mengatakan Bapak  Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara agar memanggil dan memeriksa Plt.Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Padang Lawas beserta Direktur CV.RAIHAN MAJU BERSAMA terkait dugaan Tindak Pidana Korupsi Anggaran Pembangunan Jalan Desa Gonting Julu-Gunung Baringin Kecamatan Huristak, senilai Rp.1.492.291.969. yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) Tahun 2019-2020.

   Ucap Sadar H Daulay. Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara "Lanjut Sadar H Daulay" agar memanggil dan memeriksa Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Padang Lawas serta Direktur CV. BANGUN PALAS terkait dugaan Tindak Pidana Korupsi Pembangunan Saluran Irigasi Desa Tobing Julu Kecamatan Huristak Kabupaten Padang Lawas senilai Rp. 447.902.000, dan bersumber dari Dana Alokasi Umum, ucap Sadar.

Ridho Pasaribu yang juga  Kordinator Lapangan menyampaikan Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara agar melakukan penyelidikan dan penyidakan terhadap Plt.Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Padang Lawas beserta Direktur CV. SULTAN MULIA JAYA terkait Pembangunan Jembatan Rambin Sungai Barumun Desa Gunung Matinggi Kecamatan Huristak Kabupaten Padang Lawas Tahun 2019 senilai Rp. 1.475.400.000.00, kuat dugaan kami terindikasi Syarat KKN, sebab mulai dari pengerjaan tahun 2019 hingga sekarang diduga tidak layak pakai (Belum Selesai Pekerjaannya).

   Hari ini kami hadir "Tambah Ridho Pasaribu" untuk mempertanyakan kembali terkait Laporan Resmi yang telah kami berikan kepada Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara pada tanggal 04 Desember 2020 dan mempertanyakan sudah sejauh mana hasil penanganannya, Tutup Ridho Pasaribu.

   Sementara itu melihat mahasiswa berunjukrasa Sumanggar Siagian (Kasipenkum Kejati Sumut) menanggapi aspirasi mahasiswa dan mengatakan kami sudah menerima laporan resmi dari PB BPM Sumut pada tgl 4 Desember 2020 dan mereka sudah berkordinasi dengan pihak Kejaksaan Negri Kabupaten Padang Lawas dan sejauh ini hasil yang sudah di dapatkan dari pihak Kejaksaan Negri Kabupaten Padang Lawas sudah memanggil Kepala Dinas PU Kabupaten Padang lawas, namun untuk hasil lebih lanjut kami berharap agar mahasiswa sabar menunggu hasil dari tim penyidik Kejaksaan Negri Kabupaten Padang Lawas dan nantik kita bisa kordinasi lagi untuk hasil kelanjutannya, Ucap Sumanggar.

   Mendengar jawaban dari Sumanggar mahasiswa pun membubarkan barisan sembari mengatakan minggu depan kami akan kembali hadir untuk mempertanyakan kembali terkait Laporan yang sudah kami sampaikan dan harapannya minggu depan kami dari PB BPM Sumut sudah bisa mendapatkan hasil dari tim penyelidik yang sudah menangani kasus dugaan korupsi ini. " Tutup Sadar H Daulay". ( Team )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *