HEADLINE NEWS

Kategori

BIM Sumut : Panggil Dan Periksa Camat Padang Bolak Julu Kabupaten Padang Lawas Utara

Sumanggar Siagian ( Kasipenkum Kejati Sumut ) saat menanggapi aksi BIM Sumut


MEDAN  |  kabar24jam.com 

Selasa, 02/02/2021.

   Barisan Intelktual Muda Sumatera Utara (Bim Sumut) mengadakan Aksi UnjukRasa terkait dugaan tindak pidana korupsi oleh Camat Padang Bolak Julu Kabupaten Padang Lawas Utara di depan Kanto Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Selasa, 02/02/2021

  Sukri Hasibuan selaku Sekjend BIM SUMUT dalam orasinya mengatakan Bapak Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara agar memanggil dan memeriksa Camat Padang Bolak Julu Kabupaten Padang Lawas Utara karna diduga melakukan Pemungutan Liar (PUNGLI) terhadap Kepala Desa di Kecamatan Padang Bolak Julu untuk mendapatkan SK Kepala Desa terpilih sebesar Rp.15.000.000/Kepala Desa serta diduga melakukan Pungli untuk SK Kaur Desa sebesar Rp.2.000.000/orang.

   Kami dari Barisan Intelektual Muda Sumatera Utara (BIM SUMUT) meminta agar Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara mengutus Tim nya untuk mengusut tuntas terkait dugaan adanya pengutipan untuk SK Kepala Desa terpilih dan SK Kaur Desa di Kecamatan Padang Bolak Julu Kabupaten Padang Lawas Utara, Ucap Sekjend BIM SUMUT.

   Selanjutnya info yang sampai kepada kami "Tambah Sukri" bahwa dalam hal untuk SK Kaur Desa pihak Kecamatan diduga meminta Dana sebesar Rp.2.000.000/orang dimana setiap desanya memiliki 4 Kaur. Sedangkan jumlah Desa di Kecamatan Padang Julu berjumlah 23 Desa.

   Berikutnya untuk SK BPD juga beredar informasi bahwa pihak Kecamatan Padang Bolak Julu diduga meminta Dana sebesar Rp. 1.000.000/orang. Dimana jumlah BPD setiap desanya paling sedikit 5 orang dan paling banyak 9 orang.

   Kemudian berkaca dari hal tersebut kami menduga telah terjadi dugaan pelanggaran Undan-Undang dan atau penyalahgunaan jabatan untuk memperkaya diri sendiri. Mengingat sepengetahuan kami bahwa dalam mengeluarkan SK baik untuk Kepala Desa terpilih, Kaur Desa serta BPD tidak mengeluarkan dana seperti hal tersebut diatas, Tutup Sukri (Sekjend BIM SUMUT).

   Sumanggar Siagian yang menanggapi aksi dari BIM Sumut mengatakan kami secepatnya akan memproses apa yang telah adik-adik sampaikan ini,  namun kami juga berharap agar adik-adik dapat membantu kami untuk sama-sama mencari bukti-bukti yang ada dalam kasus ini, Ucap Sumanggar.

   Setelah mendengar tanggapan dari Sumanggar Siagian, mahasiswa pun membubarkan barisan dan mereka berjanji minggu depan mereka akan kembali lagi serta akan memberikan bukti-bukti dugaan tindak pidana korupsi tersebut. (Team)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *