HEADLINE NEWS

Kategori

Apel Khusus HUT ke -59 Kohanudnas


 

MEDAN  |  kabar24jam.com 

Selasa, 09/02/2021.

   Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Esron S.B. Sinaga S. Sos., M.A., memimpin pelaksanaan apel khusus dalam rangka HUT ke- 59 Kohanudnas yang dilaksanakan di lapangan Makosekhanudnas III Medan yang dihadiri seluruh personel Kosekhanudnas III. Selasa (9/2/2021).

   Sambutan Panglima TNI Marsekal TNI DR. Hadi Tjahjanto, S.I.P., yang dibacakan oleh Panglima Kosekhanudnas III mengucapkan Dirgahayu ke- 59 kepada Kohanudnas, semoga peringatan ini sebagai pendorong semangat untuk meningkatkan kinerja, kebanggaan dan profesionalisme Kohanudnas dalam menjalankan tugas. Kohanudnas merupakan Komando utama TNI dengan tugas yang sangat strategis dalam menjaga dan mempertahankan wilayah NKRI dari udara.

   Sepanjang perjalanannya Kohanudnas telah mengalami evolusi dalam hal penggunaan peralatan sensor dan senjata sesuai dengan perkembangan teknologi modern. Saat ini tantangan Kohanudnas untuk mengawasi dan mempertahankan ruang udara nasional dari segala bentuk ancaman menjadi semakin kompleks. Oleh karena itu, doktrin dan konsep-konsep pertahanan udara nasional harus terus berkembang. Pendekatan yang digunakan haruslah berpedoman pada konsep trimatra terpadu serta dikombinasikan dengan penggunaan teknologi serta alutsista yang tepat dan terintegrasi. Kunci dalam pertahanan udara adalah mass, mix, mobility and integration semua aset pertahanan udara yang kita miliki.

   Selesai pelaksanaan apel khusus seluruh personel melaksanakan ibadah syukur dan doa bersama untuk keselamatan bangsa dan negara Indonesia, personel yang beragama Islam di Masjid Baitussalam dan personel yang beragama Kristen di Balai Pertemuan Soewarto Kosekhanudnas III. (AVID)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *