HEADLINE NEWS

Kategori

Tabur Bunga di KRI Bima Suci



SURABAYA  |  kabar24jam.com 

Jumat, 15/01/2021.

   Hari Dharma Samudera merupakan hari bersejarah yang mengandung unsur patriotisme/heroisme dalam pertempuran laut yang dilakukan oleh prajurit-prajurit TNI Angkatan Laut (TNI AL) di perairan Laut Arafuru dan untuk memperingati serta mengenang peristiwa tersebut, maka setiap tanggal 15 Januari diperingati sebagai Hari Dharma Samudera.

    Komandan STTAL, Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil. beserta Ketua Cabang BS Jalasenastri STTAL, Ny. Ina Avando, menghadiri serangkaian kegiatan Upacara Tabur Bunga dalam rangka Hari Dharma Samudera Tahun 2021 di KRI Bima Suci yang bersandar di Dermaga Madura Koarmada II Ujung Surabaya,  dengan Inspektur Upacara Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI  I.N.G. Sudihartawan.  Kegiatan ini dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19. Jumat (15/01/2021).

   Pertempuran Laut Arafuru yang terjadi pada tanggal 15 Januari 1962, merupakan peristiwa heroik dalam sejarah Angkatan Laut yang ditunjukkan pelaut-pelaut kita dibawah kepemimpinan Komodor Yos Sudarso. Sebagai prajurit laut, beliaunya menunjukkan keteladanan dan inspirasi kepemimpinan dalam melaksanakan tugas yang diemban, sifat rela berkorban dan ikhlas dalam bekerja merupakan nilai-nilai luhur yang ditunjukkan dalam peristiwa tersebut.

   Oleh sebab itu nilai-nilai kejuangan Komodor Yos Sudarso wajib diwarisi seluruh prajurit TNI Angkatan Laut, agar tetap tegar dan pantang menyerah dalam menghadapi berbagai tantangan. 

Demikian Berita Bagian Penerangan STTAL.

( Ahmad )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *