HEADLINE NEWS

Kategori

Sempat DPO Pencuri Kambuhan Berhasil Diciduk Tekab Polres Labuhan Batu



LABUHAN BATU | kabar24jam.com

Minggu, 17/01/2021.

   Team 1 dan 3 Opsnal Unit Resum yg dipimpin oleh Kanit 1 Resum IPTU SAHAT LUMBAN GAOL, SH berhasil Menciduk M Ali Simamora alias Mas warga urung kompas simpang lV Kelurahan urung kompas kecamatan rantau selatan  yang merupakan Daftar pencarian orang( DPO ) kasus Tindak Pidana Pencurian yang Terjadi di kabupaten Labuhanbatu.sabtu 16/01/2021.

   Menurut Korban Pada Hari Sabtu Tanggal 23 Mei 2020, Sekira Pukul 10:00 Wib, korban dan Keluarga  Pergi Kerumah Orang Tua Di Marbau dan Meninggalkan Rumah Dalam Keadaan Terkunci, Pada Hari Senin Tgl 25 Mei 2020 Sekira Pukul 18:00 Wib korban Pulang dan Melihat Jendela Kamar Sudah Terbuka Dan Di Ganjal Dengan Kayu, Melihat Hal Tersebut korban Lalu Mengecek Isi Rumah  Berantakan Dan Barang - Barang berupa Satu Unit Sp. Motor Honda Supra VIT S, Dua Buah BPKB Sp. Motor Sudah Tidak Ada Lagi, Akibat Dari Kejadian Tersebut korban  Melaporkan Ke Polres Labuhanbatu.LP /  716 / V / 2020 / SPKT RES - LBH, Tgl 25 Mei 2020 Pelapor An. IMAM SYAFI'I. 

•LP / 73 / I / 2021 / SPKT / RES - LB, Tgl 15 Januari 2021 Pelapor An. HOTMA SARI.

   Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu AKP  Parikhesit SIK MH Melalui Kanit 1 Resum IPTU S Lumban Gaol SH Mengatakan Dari dasar Laporan tersebut dan hasil penyelidikan Team dilapangan  telah mengantongi nama pelaku M. Ali Simamora Alias MAS, pelaku sempat melarikan diri ke wilayah Provinsi Riau,

   Lanjut Sahat "pada Hari Sabtu, 16 Januari 2021 Sekitar Pukul 11:00 Wib,Mendapatkan Informasi Dari Masyarakat Bahwa Pelaku yang sempat melarikan diri ke daerah Riau sudah kembali. Setelah mendalami informasi tersebut Team mengetahui bahwa pelaku sedang berada di rumahnya, Selanjutnya Team Opsnal Unit Resum langsung menuju lokasi dan saat dilakukan penyergapan palaku sempat mencoba melarikan diri dengan melompati jendela bagian belakang rumah namun pelaku masih dapat di amankan oleh personil yang sudah lebih dulu mengepung kediamanya tersebut.

   Dari dalam rumah Team mengamankan barang bukti alat-alat yang di gunakan palaku melakukan kejahatan untuk membuka atau merusak jendela dengan cara mencongkel, 2 (dua) buah besi linggis berukuran kecil, 1 (satu) buah bergaji besi,1 (satu) buah pisau kecil.

   Selanjutnya Team melakukan pengambangan ke TKP lain dan Hasil dari pengembangan tersebut benar bahwa pelaku telah melakukan pencurian di Jalan Suka Dame Kelurahan Urung Kompas Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu,Sesuai  Laporan Polisi tersebut di atas. Dari TKP kedua ini Team juga mengamankan barang bukti 1 ( Satu ) Unit HP Merk OPPO A 15 Warna Putih, Selanjutnya Team membawa pelaku dan barang bukti yang ada ke Mapolres Labuhanbatu guna mempertanggung jawabkan perbuatanya sesuai hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia"Ujarnya (Heri S).

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *