HEADLINE NEWS

Kategori

Rumkit Tk II Putri Hijau Medan Gelar Rapid Test Di Hari Ke Dua



MEDAN  |  kabar24jam.com 

Selasa, 05/01/2021.

  Pasca liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru), seluruh prajurit dan PNS jajaran Kodam I/BB menjalani Rapid Test guna untuk mencegah dan mendeteksi awal dari terpapar virus Corona (Covid-19).

   Hal ini disampaikan Karumkit TK II Putri Hijau Medan, Kolonel Ckm dr Mhd Irsan Basyroel, Sp.K.K FINSDV, saat menginspeksi kesiapan sarana, prasarana dan petugas medis untuk kegiatan rapid test Covid-19 Selasa (5/1/2021).

   Dikatakan Karumkit bahwa Kodam I/BB akan terus melaksanakan pemeriksaan secara rutin terhadap prajurit dan PNS jajaran Kodam I/BB sehingga pimpinan dapat mengetahui dengan jelas tentang kondisi kesehatan prajurit dan PNS jajaran Kodam I/BB.

   Disebutkan Kolonel Ckm dr Mhd Irsan Basyroel, selama kegiatan rapid test Covid-19 tetap memperhatikan Protokol Kesehatan '3M', mulai memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan air serta sabun.

   Untuk satuan Balakdam diluar Makodam I/BB pelaksanaan rapid test Covid-19 dilaksanakan di Rumkit TK II Putri Hijau. 

   Sementara itu, Kapendam I/BB Kol. Inf Zeni Djunaidhi S.Sos menambahkan bahwa Kodam I/BB telah melaksanakan kegiatan pemeriksaan rapid test Covid-19 secara serentak di seluruh wilayah teritorial Kodam I/BB yang ada di 4 Provinsi yakni Provinsi Sumut, Sumbar, Riau dan Kepri.

   Lebih lanjut Kapendam mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan pemeriksaan rapid test Covid-19 terhadap seluruh prajurit dan PNS jajaran Kodam I/BB yang dilaksanakan pada hari pertama dinas setelah kembali dari melaksanakan libur bersama Natal dan Tahun Baru, guna memastikan bahwa mereka benar-benar bersih dari paparan Covid-19 dan sekaligus untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah kerjanya, khususnya di lingkungan Kodam I/BB.

    "Jadi lebih baik kita mencegah daripada harus mengobati dan apabila nanti pada saat pelaksanaan rapid test Covid-19 ada yang reaktif, maka akan dilanjutkan dengan test swab dan jika masih reaktif juga maka akan diberikan penanganan khusus", ungkap Kapendam I/BB. (AVID)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *