HEADLINE NEWS

Kategori

Rumah Dibakar OTK, Satu Keluarga Nyaris Terpanggang



MEDAN  |  kabar24jam.com 

Sabtu, 02/01/2021.

  Empat penghuni rumah warga Jalan Kongsi Desa Marendal-1 Kecamatan Patumbak Deliserdang, Nyaris terpanggang si jago merah ( Api )yang sempat membakar dinding rumah hingga hanggus, Jumat dinihari sekira pukul 3.30 wib ( 1/01/2021).

  Diketahui rumah yang diduga dibakar tersebut milik Saiful Bahtiar (38) bersama istri dan 2 anaknya yang masih balita. Keterangan itu dikatakan Saiful setelah dilakukan pemadaman api dibantu warga sekitar rumahnya.

   Menurut Saiful, " Kami nyaris terpanggang, Bang. Pada saat api membakar dinding rumah kami, saya dan istri serta kedua anak saya masih terlelap tidur. Saya mendengar suara ayup- sayup dari luar memanggil- manggil nama saya, " terang Saiful. 

   Kemudian lanjut Saiful, "Saya terbangun dan melihat didalam rumah sudah penuh asap. Spontan tanpa berpikir panjang saya banguni istri dan anak- anak saya bawa keluar melalui pintu belakang. Sesampai diluar rumah saya melihat sudah banyak tetangga sedang berusaha memadamkan api yang sudah menjalar ke dinding rumah. Lantaran rumah yang mereka tempati terbuat dari papan, "ucap Saiful dengan nada terbata- bata.

   Ketika ditanya "apakah Abang punya musuh atau ada masalah diluar?... Saiful mengatakan, "dirinya tidak ada memiliki musuh atau permasalahan diluar. Makanya saya heran bang, apa salah saya atau keluarga sampai tega membakar rumah saya, "ungkap Saiful dengan nada kesal.

    " Saya masih bersyukur pada Allah diberikan keselamatan dalam insident tersebut. "Beruntung, keluarga kecil saya masih terselamatkan". Kendati selamat, namun akibat ulah OTK tersebut rumahnya yang berdinding papan dan beratapkan seng itu sebagian sudah gosong.

   Syaifuk menduga, pelaku terlebih dahulu menyiram BBM ke dinding rumahnya, kemudian menyulutkan api sehingga rumahnya terbakar.

   "Saya mendugaa Orang tak dikenal (OTK) yang sengaja membakar rumahnya ini adalah orang suruhan. Dugaan saya yang menyuruh adalah orang dekat, ya bukan orang lain,"sebut Saiful.

   "Peristiwa ini sudah mengancam keselamatan keluarga saya, demi keselamatan nyawa kami bersama anak dan istri, besok siang saya akan melaporkan peristiwa ini ke Polsek Patumbak,''tukas Syaiful yang tampak masih shock atas peristiwa tersebut.

   Ditempat yang sama, personil Polsek Patumbak Aipda Meha yang datang ke tempat kejadian perkara (TKP) ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

   "Iya betul, ada pembakaran rumah warga di Jalan Kongsi ini, menurut korban pelakunya orang tak di kenal (OTK) dan kita telah mengarahkan atau memberi saran kepada korban agar membuat polisi ke Polsek Patumbak,"kata Aipda Meha kepada wartawan.( Apri)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *