HEADLINE NEWS

Kategori

Rencana Pake Sabu, Warga Sutomo Diadili.

JPU Sri Yanti periksa keterangan saksi dan terdakwa


MEDAN  |  kabar24jam.com 

Selasa, 05/01/2021.

  Sidang perdana Ayong miliki sabu paket 50 ribu digelar di ruang sidang Cakra 6 Pengadilan Negeri ( PN ) Medan dipimpin majelis hakim diketuai Jarihat Simarmata, Selasa (05/01/2021). 

   Dalam dakwaannya Jaksa Penuntut Umum (JPU) Sri Yanti dari Kejari Medan menerangkan, bahwa pada Minggu, 31 Mei 2020, Ayong diajak Paris untuk membeli sabu- sabu seharga Rp50 ribu. Waktu itu terdakwa ada memegang uang Rp40 ribu dan Paris (DPO) hanya ada uang Rp10 ribu.

   Keduanya pun membeli sabu dikawasan Jalan Ampera, kemudian sabu tersebut diberikan kepada Karim alias Ayong. 

   Namun naas bagi warga Jalan Sutomo Baru No.07 Kelurahan Pandau Hilir Kecamatan Medan Perjuangan itu. Saat melintas dikawasan Jalan Gunung Sibayak keduanya dihentikan petugas yang telah membuntuti mereka. Namun Paris sempat melarikan diri, sedangkan Ayong ditangkap personil Medan Barat.

   Di persidangan saksi polisi menangkap Ayong  menerangkan persis dengan dakwaan JPU. Selain keterangan saksi dan terdakwa juga dilampirkan hasil pemeriksaan Laboratorium Forensik Polri Cabang Medan Nomor Lab. : 6746/NNF/2020 tanggal 23 Juni 2020 yang diperbuat oleh DEBORA M. HUTAGAOL, S.Si, Apt, Nrp. 74110890, Jabatan Kasubbid Narkobafor pada Bidlabfor Polda Sumut dan MUHAMMAD HAFIZ ANSARI, S.Farm, Apt, Nrp. 94061309, Jabatan Pamin Subbid Narkoba pada Bidlabfor Polda Sumut Medan.

   Hasil Lab. berkesimpulan bahwa barang bukti berupa 1 (satu) botol plastik berisi 25 (dua puluh lima) ml urine diduga mengandung narkotika milik terdakwa An. Karim als Ayong adalah benar mengandung Metamfetamina dan terdaftar dalam Golongan I (satu) nomor urut 61 Lampiran I Undang-Undang Republik Indonesia No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. 

  Niat bersantai sembari menikmati sabu, Membawanya Ayong ke terali besi dan disidangkan di pengadilan. Majelis hakim menunda persidangan pada Selasa depan untuk pembacaan tuntutan pidana oleh JPU.( Apri)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *