HEADLINE NEWS

Kategori

Pembagian Paket Imlek 2021 di Tzu Chi Tebing Tinggi



TEBING TINGGI  |  kabar24jam.com 

Minggu, 31/01/2021.

   Pembagian Paket Imlek kepada warga yang tidak mampu yang akan merayakan Imlek. Acara berjalan lancar dan hikmat selama 5 jam dimana para penerima bantuan (Gan En Hu) dengan wajah ceriah menerima paket berupa: beras 10 kg, minyak goreng 2 ltr, gula 1kg, bihun 1kg, sirup 2 btl, kue bakul 1kg, kue kering 500 gr, biscuit 1 bungkus, teh sari wangi, snack, kacang polong, vitamin, kalender, dan angpao. Semuanya tertata rapi dalam tas ramah lingkungan.

   Kali ini melibatkan sekitar 55 relawan dan sukarelawan dari Medan dan Tebing Tinggi. Relawan menyambut para GEH dengan penuh hormat dan setiap orang mengikuti protokol kesehatan yang ketat, yaitu pemeriksaan suhu, cuci tangan dengan handsanitizer, pakai masker, jaga jarak dan para relawan memakai sarung tangan. Dari awal hingga akhir tidak terjadi kerumunan karena saat survey pembagian kupon para GEH telah diberi arahan agar menghindari kerumunan, pembagian dibagi 5 sesi, masing-masing sesi 60 menit yang hanya dihadiri oleh 50 orang, dan setiap KK hanya boleh dihadiri 1 orang yang dalam kondisi sehat. Acara berjalan cepat dan hihmat, tanpa acara seremonial, para GEH langsung menerima paket dan dibantu relawan Libero mengangkat/mengantarkan paket tsb hingga ke kenderaan mereka. 

   Bapak Kapolres Tebing Tinggi menghadiri dan meninjau acara tersebut. Beliau apresiasi cara kerja relawan Tzu Chi yang begitu rapi, semangat dan penuh hormat kepada GEH dimana sambil mengucapkan GAN EN (terima kasih) kepada GEH, sampai-sampai Bapak Kapolres ikut membungkukkan badan sembari memberi hormat dan mengucapkan Gan En kepada GEH. "Saya terinspirasi dengan ucapan dan budaya humanis yang dipraktekkan relawan Tzu Chi", kilah bapak Kapolres. 

   Gan en kepada bapak Kapolres beserta jajarannya yang berkenan menghadiri acara tersebut. 

   Gan en juga kepada seluruh relawan dan sukarelawan yang dengan sepenuh hati menjalankan misi amal tersebut. 

   Apresiasi kepada Tim survey yang telah bekerja keras selama 8 hari terjun ke rumah-rumah GEH. ( LBH )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *