HEADLINE NEWS

Kategori

Kolonel Laut (P) Friche Flack Jabat Komandan Puslatopsla Kodiklatal



SURABAYA  |  kabar24jam.com 

Jumat, 15/01/2021.

   Pusat Latihan Operasi Laut (Puslatopsla) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan laut (Kodiklatal) memliki Komandan baru setelah dilaksanakan serahterima Jabatan (Sertijab) dari Komandan Kodiklatal Laksda TNI Nurhidayat kepada Kolonel Laut (P) Friche Flack. Adapun sertijab tersebut dilaksanakan di gedung R Sudomo Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Jumat, (15/1/2021).

   Hadir dalam sertijab tersebut Wadan Kodiklatal Brigjen TNI (Mar) Lukman ST., M.Si (Han), Dankodikopsla Laksma TNI Eko Wahjono, para Direktur Kodiklatal,  para Komandan Kodik dan Puslat dijajaran Kodiklatal.

   Sebelum menjabat Danpuslatopsla,  Kolonel Laut (P) Friche Flack  berdinas di Staf Ahli Koarmada I Jakarta. Sedangkan jabatan Danpuslatopsla sebelumnya kosong karena pejabat lama harus enempati jabatan di satuan yang baru.

   Sertijab yang dilaksanakan secara sederhana tersebut, diawali dengan penghormatan pasukan, pembacaan Surat Kep Kasal, pengambilan sumpah jabatan, penyematan tanda pangkat, tanda jabatan dan tongkat komando, Penandatanganan Pakta integritas dan Naskah Sertijab oleh Irup, Laporan Resmi dan diakhiri dengan Penghormatan pasukan.

  Dankodiklatal Laksda TNI Nurhidayat dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan sertijab merupakan bagian dari rangkaian “Tour Of Duty” dan “Tour Of Area” di lingkungan TNI Angkatan laut Kususnya Kodiklatal yang menggambarkan dinamika pembinaan personil dengan harapan pergantian pejabat ini mampu menyegarkan organisasi.

   Menurutnya, makna utama dari suatu pergantian kepemimpinan disetiap jajaran adalah adanya harapan dengan semangat baru yang disandarkan kepada para pengganti untuk mampu meningkatkan kondisi yang lebih baik secara berkesinambungan. ( Ahmad )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *