HEADLINE NEWS

Kategori

Dankodiklatal Laksda TNI Nurhidayat Terima Paparan Rencana Kegiatan Lattek Siswa Dikmaba Puslatdiksarmil



SURABAYA  |  kabar24jam.com 

Senin, 18/01/2021.

Kodiklatal Surabaya.

   Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Nurhidayat menerima paparan rencana kegiatan latihan Praktek (Lattek) Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AL XL/1 TA 2020 Puslatdiksarmil. yang disampaikan langsung Komandan Sekolah Bintara (Danseba) Puslatdiksarmil Letkol Marinir Setiyo Adi. Adapun paparan tersebut dilaksanakan di gedung serbaguna Srikandi Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Senin, (18/1/2021).

   Hadir dalam paparan tersebut para pejabat Utama Kodiklatal diantaranya Wadan Kodiklatal Brigjen TNI (Mar) Lukman ST., M.Si (Han), para Direktur Kodiklatal, Inspektur Kodiklatal, para Komandan Kodik dan Komandan Puslat dijajaran Kodiklatal. Paparan Lattek ini merupakan implementasi dari sembilan prioritas kepemimpinan Kasal Laksamana TNI Yudho Margono, S.E., M.M yaitu pembangunan sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman.

   Dalam paparanya Danseba Puslatdiksarmil Letkol Marinir Setiyo Adi menyampaikan bahwa tujuan dari Lattek Siswa Dikmaba ini adalah untuk membekali dan melatih siswa agar dapat, mampu dan memiliki kemampauan, ketahanan fisisik, ketrampilan serta kecakapan menembak senjata ringan, berganda, limed dan Sea and Jungle Survival.

   Sedangkan sasaran latihan yaitu Siswa mampu menembak senjata ringan laras panjang pada jarak 100 dan 200 meter, menembak pistol jarak 15 dan 25 meter serta memahami dan mengetahui prosedur mengatasi gangguan pada sentjata ringan laras panjang dan pistol. Selain itu dalam lattek berganda, limed, Sea and Jungle Survival para siswa memi8liki daya tahan fisik, rasa [ercaya diri dan keberanian dalam melaksanakan tugas –tugas prajurit di lapangan dan memilki kemampuan dabn pengetahuan bertahan hidup dilaut dan dihutan.

   Menurutnya organisi dalam Lettek ini yaitu Pimpinan latihan dijabat Danpuslatdiksarmil, penasehat Latihan dijabat Wadan Pusklatdiksarmil, Direktur Latihan dijabat Danseba Puslatdiksarmil dan Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Paopsjar Puslatdiksarmil. Adapun lokasi pelaksanaan Lattek siswa Dikmaba ini adalah Puslatpur Purboyo yang terletak di Kabupaten Malang, dengan melibatkan 1.051 personil terdiri Satgas lattek 263 personil dan siswa Dikmaba TNI AL XL/1 TA 2020 sebanyak 788 personil.   

   Sementara Dankodiklatal Laksda TNI Nurhidayat dalam sambutanya menyampaikan agar latihan tersebut dilaksanakan dengan sungguh sungguh dan mengikuti prosedur yang telah ditetapkan dalam latihan. Hal ini untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan baik personil dan material selama dalam pelaksanaan latihan.

( Ahmad )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *