HEADLINE NEWS

Kategori

BPC Akan Melaporkan Pemilik Bangunan Yang Menghalangi Tugas Wartawan



BELAWAN  |  kabar24jam.com 

Sabtu, 16/01/2021.

   Undang Undang  PERS, Nomor. 40, yang isinya  berbunyi " Barang siapa  menghalangi - halangi tugas Wartawan dapat dipidana dengan kurungan badan dan atau denda 500 juta. Hal ini yang  di alami Dua orang wartawan AM  Tanjung dan Ganden Limbong  yang keduanya  tergabung didalam Wadah kumpulan  Belawan Pers Club MAJU  ( BPC) MAJU yang saat akan meliput bangunan yang sedang di kerjakan pekerjaan diduga  tanpa ada plang IMB nya

   Lokasi Pembangunan pada Dua Unit Pintu Bangunan yang  berada di lahan Pelabuhan Perikanan Gabion Belawan ( PPSB ).

   Beberapa hari yang lalu  wartawansewaktu meliput bangunan tersebut  dihalangi yang diduga bernama  AHU dengan ucapan "yang tidak Pantas di ucapkan seperti seorang Ahu seharusnya walau pun ada rasa yang tidak enak di kunjungi awak media ya seharusnya kata kata yang keluar dari mulutnya tidak seperti Seorang Ahu yang mengucapkan kata kata dengan nada pengancaman .

   Terkait ada pemberitaan yang viral dimedsos, AHU membantah kabar tersebut dan dia mengatakan, tidak ada mengancam akan mengkampak  kedua  wartawan tersebut.

   Sementara menyikapi viralnya Pemberitaan ,Wartawan yang tergabung di BPC Maju Seluruh Pengurus Belawan Pers Club Maju melakukan Rapat untuk menindak lanjuti berita yang sudah Viral  pada Jumat (15/01/2021) Pukul 14.00 Wib di Kantornya :Jalan Selebes Gang 11, Kelurahan Belawan 2, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan ( Sumut).

   Dari hasil rapat yang di agendakan dari Anggota BPC Maju, meminta kepada Ketua IRWAN S PANE untuk melaporkan Peristiwa ini ke jalur Hukum, dalam Hal ini Polres Pelabuhan Belawan.

   Yang mana agar tugas Wartawan jangan sampai  dizholimi dan dilecehkan, Sehingga hasil keputusan dari rapat dalam mengambil kesimpulan untuk  melaporkan AHU kepihak Hukum dalam hal ini pihak  yang berwajib, Dan di minta kepada Ketua BPC MAJU untuk menggiring kasus ini sampai ke Pengadian hasil dari Rapat yang di perluas. ( Wil )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *