HEADLINE NEWS

Kategori

Tongkat Komando Komandan Pasmar 1 Diserahterimakan



JAKARTA  |  kabar24jam.com 

Selasa, 15/12/2020.

   Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, SE, MM, telah resmi menjabat sebagai Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) menggantikan Brigadir Jenderal TNI (Mar) Wurjanto, MHan, setelah melalui prosesi upacara serah terima jabatan (Sertijab) yang dilaksanakan di Kesatrian Marinir Baroto Sardadi Marunda, Jakarta Utara, Selasa (15/12/2020).

   Upacara sertijab ini dipimpin langsung oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, MTr (Han), yang dilaksanakan secara terbatas karena menyikapi situasi saat ini yang masih dalam masa Pandemi Covid-19.

   Jabatan Komandan Pasmar 1 adalah salah satu jabatan penting dan strategis karena Pasmar 1 adalah adalah salah satu komando pelaksana utama Korps Marinir yang berkekuatan setingkat divisi.

   Pasmar 1 juga mempunyai tugas pokok untuk membina kemampuan dan menyiapkan kekuatan tempur dan unsur-unsurnya dalam melaksanakan Operasi Pendaratan Amfibi, Operasi Pertahanan Pangkalan TNI AL, Operasi Pertahanan Pantai di pulau pulau startegis serta tugas tugas Operasi Tempur lainnya.

   Pasmar 1 saat ini berkedudukan di Jakarta dengan inti kekuatan 1 Brigade Infanteri (Brigif 1 Mar), 1 Resimen Kavaleri (Menkav 1 Mar), 1 Resimen Artileri (Menart 1 Mar), 1 Resimen Bantuan Tempur (Menbanpur 1 Mar) dan 1 Batalyon Intai Amfibi (Yontaifib 1 Mar).

   Serah terima jabatan sendiri memiliki makna penting dan strategis, karena terkait dengan dinamika proses kesinambungan pembinaan secara utuh dan menyeluruh baik pembinaan organisasi, pembinaan personel, maupun regenerasi di lingkungan Pasmar 1 khususnya dan TNI pada umumnya.

   Karena itu, mekanisme pergantian pejabat seperti ini tidak hanya dimaknai sebagai pergantian personel semata, tetapi lebih dari itu merupakan proses kesinambungan pembinaan yang mendorong semangat pembaruan dan penyegaran bagi peningkatan peran organisasi.

   Diharapkan dengan serah terima jabatan dan kehadiran pejabat baru dapat membawa transformasi semangat dan penyegaran kreatifitas pemikiran dalam berkarya membangun organisasi serta melanjutkan prestasi yang telah terukir guna menjaga efektifitas pelaksanaan tugas.

   Brigjen TNI (Mar) Hermanto, SE, MM, sebelumnya menjabat sebagai Danlantamal III/Jakarta secara resmi telah menempati jabatan baru sebagai Danpasmar 1. Sedangkan Brigjen TNI (Mar) Wurjanto, MHan, akan menempati jabatan baru sebagai Danlantamal XI/Merauke.

   “Suatu kehormatan bagi saya dapat bergabung dengan Prajurit Pasmar 1 serta tidak lupa saya ucapkan terimakasih kepada Brigjen TNI (Mar) Wurjanto, MHan, yang selamat ini telah memimpin Pasmar 1 dengan sangat baik, dan tentu saya akan melanjutkan perjuangan yang telah dilaksanakan oleh beliau untuk menjadikan Pasmar 1 lebih baik lagi ke depannya,” ungkap Danpasmar 1, Brigjen TNI (Mar) Hermanto, SE, MM, pada acara ramah tamah sesuai prosesi serah terima jabatan.

   Hadir pada kegiatan tersebut Irkormar Brigjen TNI (Mar) Lasmono, para Pejabat Utama Mamo Kormar, para Mako Pasmar 1 serta para Dankolak/Satlak di jajaran Pasmar. ( Wil )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *