HEADLINE NEWS

Kategori

Tetap Jaga Stamina, Taruna AAL Satlat KJK 2020 Bina Fisik Prasamapta Di Sorong



SORONG  |  kabar24jam.com 

Selasa, 08/12/2020.

   Meski masih dalam perjalanan pelayaran keliling Nusantara dengan KRI Bima Suci, untuk tetap menjaga stamina tubuhnya, Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat III Angkatan Ke-67 yang sedang sandar di Sorong, Papua Barat, juga tetap menyiapkan fisik guna menghadapi ujian Kesamaptaan Jasmani pasca kembali ke kampus pada Januari 2021 mendatang.

   Pembinaan fisik yang bisa disebut sebagai pra Samapta pada semester ganjil Taruna Tingkat lll ini, digelar di Lapangan Mako Lantamal XIV Jl.Bubara No.01 Kaligi Kota Sorong.

   Palaklat KJK 2020 Letkol Laut (P) Aris Dianto, M.Han. mengatakan untuk menjaga fisik selama melaksanakan KJK 2020 dan menghadapi Samapta pada Semester Ganjil, para Taruna tetap didorong untuk melaksanakan Prasamapta.

   Selain gunakan waktu sandar untuk pembinaan, hal serupa juga dilakukan di atas geladak KRI Bima Suci selama melaksanakan pelayaran. Waktu sandar seperti ini tambahnya, merupakan waktu yang tepat untuk memberikan kesempatan bagi taruna menguji fisiknya dengan melaksanakan Prasamapta, mengingat waktu yang lebih luang dibanding saat pelayaran.

   Pelaksanaan Prasamapta ini  di bawah tester dari tim Jasrek Lantamal XIV yang pelaksanaanya sesuai dengan prosedur garjas yang sesungguhnya. Garjas kali ini diawali dengan pengecekan kesehatan diantaranya  cek suhu tubuh dan tensi darah, Selanjutnya pelaksanaan strecing.

   Untuk pelaksanaan Samapta baterai "A" lari 12 menit, kemudian baterai "B" berupa pull up, phush up, shit up, dilaksanakan masing-masing selama 60 detik dan dilanjutkan dengan Sattel run dengan lari membentuk angka delapan dengan  penilaian waktu.

Kabagpen AAL Letkol Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos. ( Ahmad )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *