HEADLINE NEWS

Kategori

Tak Terima Dihukum 7 Tahun, Jaka Ajukan Banding

          Majelis hakim sedang membacakan vonis


MEDAN  |  kabar24jam.com 

Kamis, 10/12/2020.

    Jaka Purnama alias Jek langsung menyatakan banding atas putusan yang dibacakan Ketua majelis hakim Eliwarti, menghukumnya selama 7 Tahun Penjara dalam persidangan yang berlangsung di Cakra7 Pengadilan Negeri Medan, Kamis (10/12/20).

   Pada persidangan itu, majelis juga menghukumnya membayar denda Rp1 Milliar subsidair 3 bulan penjara. Dimana terdakwa terbukti bersalah melanggar Pasal 114 ayat (1) jo pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika Golongan I Jenis Shabu.

   Terdakwa yang kesehariannya sebagai buruh, oleh majelis hakim dinyatakan bersalah melakukan pemufakatan jahat karena terbukti membeli shabu seharga Rp40 ribu dengan berat 0,04 gram dari Anton Siswanto (berkas terpisah) yang dalam perkara ini sudah dihukum 8 Tahun Penjara serta diwajibkan membayar denda Rp1 Milliar subsidair 3 bulan penjara.

   Saat itu Jaka membeli shabu dari Anton pada 25 April 2020 sekira pukul 16.30 wib dikawasan Jalan Moh Yakub Lubis Gang Iklas Dusun V Tanjung Desa Bandar Klippa, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang Propinsi Sumatera Utara.

   Pada saat dilakukan pengrebekan oleh sejumlah personil dari Ditresnarkoba Poldasu terdakwa sudah menguasai barang yang dibelinya. Meski putusan majelis hakim lebih ringan 2 tahun dari tuntutan JPU yang sebelumnya menuntut 9 tahun, terdakwa yang dihadirkan secara Vidio Call Whatsapp ini menyatakan banding atas putusan majelis hakim.

   Terdakwa merasa vonis hakim dinilainya masih terlalu tinggi sehingga dirinya banding. Terdakwa beralasan dia hanya membeli, untuk dipakai sendiri dan bukan untuk dijualnya lagi. Sementara sikap berbeda ditunjukan Penuntut Umum Kejatisu, Robert Silalahi yang menyatakan pikir-pikir. ( Apri)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *