HEADLINE NEWS

Kategori

Sikapi Aspirasi Kompak, Kejatisu Minta Laporan Secara Tertulis

          para perwakilan KOMPAK menyerahkan 
       statment aksi unjukrasa ke Kantor Kejatisu


MEDAN  |  kabbar24jam.com 

Jumat, 18/12/2020.

   Kejati Sumatera Utara merespon pengaduan masyarakat terkait pengaduan pelanggaran hukum. Sehubungan dengan adanya aksi unjukrasa pada Rabu (16/12/20), kemarin yang dilakukan oleh Konsorsium Masyarakat Pedesaan Anti Korupsi (KOMPAK) Sergai, memberikan apresiasi atas informasi yang disampaikan.

   "Untuk itulah, kita meminta agar melaporkan secara tertulis supaya ditindaklanjuti dengan proses penyelidikan,"ucap Kasi Penkum Kejatisu, Sumanggar Siagian kepada wartawan, Jumat (18/12/20). Dikatakannya, dengan informasi yang dilengkapi dengan bukti laporan akan memudahkan proses penyelidikan.

   Sebelum Koordinator aksi Kompak, Rozi Albanjari saat melakukan orasi meminta agar pihak kejaksaan melakukan pemeriksaan pelaksanaan latihan Bimtek kepada para aparatur desa yang seharusnya diperuntukan untuk pembangunan dan kesejahteraan dana desa.

   Dituturkan Rozi, bahwa kegiatan yang dilakukan oleh pemerintahan desa  bekerja sama dengan pihak Dinas PMD dan Inspektorat adalah kegiatan Bimbingan teknis ( BIMTEK ) serta Pelatihan Aparatur Desa.

  Diungkapkan periode Januari hingga Desember 2020, tercatat ada 12 kali dengan nilai fantastis hingga puluhan juta. Seharusnya ini bisa dialokasi kepada warga dalam meningkatkan kesejahteraan.

   Terlebih lagi, Bimtek yang telah diadakan oleh aparatur di 237 Desa dan 6 Kelurahan di Kabupaten Sergai, selama lima tahun terakhir tidak banyak membawa perubahan dalam pencegahan tindak pidana korupsi.

   Untuk itulah ia meminta pihak kejaksaan melakukan pemeriksaan kepada instansi maupun pihak oknum yang menjadi panitia atau pelaksanaan guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

   Harapannya pihak kejaksaan bisa melakukan pemanggilan terkait pelaksanaan Bimtek tersebut. (Apri)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *