HEADLINE NEWS

Kategori

Setelah Baksos di Gresik, LPPM dan Kowal AAL Bantu Alkes untuk Tiga Kabupaten Jatim lainnya



SURABAYA  |  kabar24jam.com 

Jumat, 18/12/2020.

   Setelah gelaran Bakti Sosial (Baksos) di Kecamatan Kedamaian dan Slempit, Gresik kemarin, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Akademi Angkatan Laut (LPPM AAL) dan Kowal AAL juga membantu membagikan Alat Kesehatan (Alkes) untuk tiga Kabupaten di Jawa Timur lainnya, yaitu Pasuruan, Malang dan Blitar.

   Hal tersebut di katakan Kepala LPPM AAL, Letkol Laut (KH) Dr. Muh. Saikhu, S.Ag., M.A.P., CTMP. mewakili Gubernur AAL, Laksda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) saat menyerahkan paket bantuan Alkes dari AAL kepada masyarakat Malang yang diserahkan secara simbolis di depan UPT Laboratorium Kesehatan Kabupaten Malang, Kamis (17/12). 

   “Penyerahan bantuan Alkes dalam rangka peringatan HUT ke-58 Kowal hari ini, merupakan hari kedua yang meliputi bantuan untuk masyarakat Pasuruan, Malang dan Blitar, semoga hal ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan,” terang Ka LPPM AAL.

   Menurut Saikhu sapaan akrab Kepala LPPM AAL ini Bhakti Sosial yang digelar di beberapa tempat ini berupa penyerahan Alat Kesehatan sebanyak 3.200 set Alat Pelindung Diri (APD) Covid-19 dan 8.800 alat Rapid test. 

   Penyerahan wilayah Blitar dilaksanakan di empat lokasi diantaranya Dinas Kesehatan  Kabupaten Blitar, RSU.Srengat Blitar dan Puskesmas Kabupaten Blitar sebanyak 1.700 set APD Covid-19 dan 3.900 alat Rapid test. 

   Kemudian di daerah Malang penyerahan juga dilaksanakan di tiga lokasi diantaranya di Dinas Kesehatan kota Malang, dinas  Kesehatan Kabupaten Malang, dinkes kota batu, dinkes kota pasuruan, puskesmas kepanjen malang sebanyak 1.100 set APD Covid-19 dan 3.600 alat Rapid test.

   Kepala LPPM AAL berharap, bantuan yang diberikan AAL ini dapat membantu meringankan beban masyarakat di kawanan Jatim dan secara bersama sama memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan disiplin menerapkan 3 M dalam protokol kesehatan.

   Dalam Bakti Sosial tersebut, turut hadir bersama Kepala LPPM diantaranya Letkol Laut (KH/W) Mostin sebagai perwakilan Kowal AAL dan beberapa dosen AAL lainnya.

Kabagpen AAL, 

Letkol Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos. 

( Ahmad )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *