HEADLINE NEWS

Kategori

Prajurit KRI Sultan Hasanuddin-366 Terima Penghargaan PBB Dalam Medal Parade



INDONESIA  |  kbar24/19/2020.

TNI AL. Koarmada II.

   Satuan Tugas Maritim Task Foce (MTF) TNI Konga XXVIII-L/ UNIFIL KRI Sultan Hasanuddin – 366, yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Ludfy, S.T., MMDS, menerima penghargaan dari PBB sebagai pasukan perdamaian di Lebanon dalam rangkaian upacara medal parade. Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Head of Mission/ Force Commander (HoM/FC) Major General Stefano Del Col.

   Penyematan medali diberikan langsung oleh Major General Stefano Del Col kepada tiga orang perwakilan. Diantaranya Dansatgas MTF TNI Letkol Laut (P) Ludfy, S.T., MMDS, Pilot 2 Helikopter Mayor Laut (P) Jepriando Sinaga, serta Kopda Apm Joko Maryono yang dilangsungkan di Geladak Heli KRI Sultan Hasanuddin, Jumat(18/12) waktu setempat.

   Dalam kesempatan tersebut, Major General Stefano Del Col menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras Satgas MTF KRI Sultan Hasanuddin – 366 selama pelaksanaan tugas sebagai unsur MTF UNIFIL.

   “Ini merupakan bentuk apresiasi dari PBB karena KRI Sultan Hasanuddin – 366 sudah berkontribusi dalam menjaga kedamaian dan stabilitas selama di Lebanon, baik dalam patroli maupun latihan. Tetap semangat dan profesional dalam setiap tugas dan operasi walaupun banyak tantangan selama melaksanakan tugas," ujarnya. 

   Selesai kegiatan upacara dilanjutkan dengan sesi foto bersama, Ship Tour KRI Sultan Hasanuddin – 366, pertukaran cinderamata dan diakhiri ramah tamah dengan penampilan tarian khas Indonesia yang dibawakan oleh prajurit Satgas MTF. Seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid – 19.

   Pada bagian lain Dansatgas MTF,  Letkol Ludfy mengatakan jika keberhasilan ini tidak lepas dari kerja keras dan kekompakan seluruh anggota Satgas,”Kami senantiasa berupaya memberikan yang terbaik dalam misi ini, yang berpedoman pada program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono khususnya di bidang Pembangunan sistem pembinaan kekuatan dan kesiapan operasi yang bersinergi dan mempunyai interoperabilitas tinggi, " tegas Ludfy. (Pen2). 

( Ahmad )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *