HEADLINE NEWS

Kategori

PPS Desa Gunung Sugih Besar, Hari Ini Laksanakan Kegiatan Bimtek Tungsura Di Tingkat KPPS



LAMPUNG  |  kabar24jam.com 

Minggu, 06/12/2020.

   Sekampung Udik- Panitia Pemungutan Suara (PPS)  Desa Gunung Sugih Besar Kecamatan Sekampung Udik Kab. Lampung Timur Hari melaksanakan Bimbingan Teknis Pemungutan, Penghitungan Suara (Tungsura) Dalam Pemilihan Bupati dn Wakil Bupati Lampung Timur Tahun 2020, di Balaidesa Gunung Sugih Besar pada Minggu (06/12/2020).

   Hadir dalam acara tersebut Ketua PPK Sekampung Udik yng diwakili oleh Divisi SDM, Pamujiono, S. Pd. I, Supriyadi, S. Pd, Bagian Datin, Edi Suwiti, S.H, Operator PPK,  Ella, Ketua KPPS dan Anggotanya, san Linmas. 

   Dalam Bimtek ini peserta dan panitia Bimtek ini tetap menekankan Protokol kesehatan dengan memakai masker, memcuci tangan dan menjaga jarak. 

   Dalam sambutanya Ketua PPK Sekampung Udik yang diwakili oleh Divisi SDM, Pamajiono, S. Pd. I menyampaikan bahwa, "Terima kasih saya ucapkan, atas undanganya.dan ketua PPK Sekampung Udik menyampaikan permohonan maafnya karna, tidak bisa menghadiri acara Bimtek yang diadakan oleh PPS Desa Gunung Sugih Besar dikarekan ada sesuatu hal yang tidak bisa ditinggalkan."ujarnya. 

   "Dalam Pemilihan kali ini, berbeda dari tahun-tahun sebelumya, karna dimasa pandemi Covid 19.Dan saya mohon untuk KPPS nantinya supaya bisa nemahami materi yang akan disampaikan oleh PPS Gunung Sugih Besar dalam hal ini Bapak. Abdul Karim, S. Pd. I."Tambah Divisi Teknis Pamujiono, S. Pd. I. 

   Dalam materinya, Abdul Karim menyampaikan beberapa poin diantaranya adalah, "Asas Pilkada kali ini selain LUBER, JURDIL juga menganut asas Kesehatan dan keselamatan."Pesanya. 

  "Selain itu perlakuan di TPS kali ini juga Berbeda, mulai dari waktu kehadiran sampai hal terkecil, pemilih diwajibkan memaki mazker dan membawa boltpoint sendiri, itu semua di lakukan untuk msncegah penyebearan Virus Covid 19."tutup Abdul Karim yang kenal juga seorang Ustad dan Hafizd Qur'an tersebut.

   Kegiatan berlangsung dengan tertib dan lancar, setelah ini diharapkan KPPS yang menjadi ujung tombok dari Pilkada ini bisa menyerap materi Bimtek, dan menerapkanya di lapangan pada Rabu 09 Desember 2020 mendatang. (AVID)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *