HEADLINE NEWS

Kategori

Personel Lanud SMH Libatkan PATROLI GABUNGAN TNI-POLRI Dan Pemda Dalam Rangka Natal Diwilayah Palembang



PALEMBANG  |  kabar24jam.com 

Jumat, 25/12/2020.

    Dalam rangka  Pengamanan untuk melaksanakan ketertiban terkait gangguan kamtibmas dan kamseltibcar lantas, menjelang perayaan Natal Tahun 2020 khususnya di wilayah kota Palembang melaksanakan pengamanan di pusat keramaian, pusat belanja, stasiun, terminal, bandara, pelabuhan, dan lainnya mengadakan Patroli gabungan TNI-Polri dan Pemda Prov Sumsel dalam rangka malam Natal tahun 2020 bertempat di halaman Griya Agung Palembang, Kamis, (24/12/2020).

 

  Patroli gabungan dipimpin langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru yang didampingi oleh Forkopimda  provinsi Sumatera Selatan.

   Patroli tersebut menggunakan sepeda motor, menuju Gereja Katolik Paroki St. Yosep Jl. Ahmad Yani, langsung melaksanakan peninjauan dan berdialog dengan Romo Laurentius Rakidi.Pr. Rombongan melanjutkan patroli ke Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Jl. Mayor Ruslan Palembang sejenak melaksanakan kegiatan protokol kesehatan dengan mencuci tangan, Asesmem Lesehatan oleh Tim Gugus Internal Covid-19 Gereja HKBP dan peninjauan kegiatan peribatatan  dari menuju Gereja Bethel  Palembang.

   Gubernur Sumsel mengatakan Kegiatan ini dilakukan untuk memantau dan melihat sejauh mana pelaksanaan pengamanan Misa Malam Natal Tahun 2020 di Gereja-Gereja wilayah Kota Palembang dengan cara berkomunikasi antara FKPD Prov. Sumsel dengan Para Pastur, Pendeta dan Jamaah di Gereja yang dikunjungi. Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang bisa terjadi di Wilayah Kota Palembang Prov. Sumsel menyambut pelaksanaan perayaan pergantian tahun 2020 ke 2021, Beliau menambahkan, dimana penerapan protokol kesehatan wajib di terapkan di gereja-gereja saat pelaksanaan kegiatan peribadatan malam natal tahun 2020.

   Adapun pengamanan di bandara SMB II Palembang, perayaan Natal tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait dalam penanganan penumpang baik kedatangan dan keberangkatan, Danlanud Sri Mulyono Herlambang telah menyiapkan beberapa personelnya bersama Mitra Kamtibmas terus meningkatkan keamanan secara ketat untuk meminimalisir pelanggaran protokol kesehatan Covid-19 dengan diutamakan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional. (AVID)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *