HEADLINE NEWS

Kategori

Pemuda Batak Bersatu PBB Kecamatan Medan Belawan berharap pihak Kepolisian tindak tegas pelaku begal di Belawan

BELAWAN  |  kabar24jam.com 

Selasa 02/12/2020

   Maraknya aksi begal yang terjadi di wilayah Kecamatan Medan Belawan memantik perhatian dan keprihatinan dari Pimpinan Anak Cabang (PAC)Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kecamatan Medan Belawan daerah Sumatera Utara.

   Pemuda Batak Bersatu Kecamatan Medan Belawan mengaku prihatin terhadap aksi kejahatan - jalanan ‘raja tega’ yang terjadi akhir – akhir ini. PBB PAC Belawan mengaku siap membantu dan mendukung upaya aparat kepolisian untuk menangkap dan menindak tegas para pelaku yang masih berkeliaran.

   Berita viral baru baru ini di Medsos terjadinya pembegalan di Angkot  Morina 81 yang menyebabkan salah seorang korban yang ditendang dari dalam angkot dan tersungkur ke aspal sehingga masih berada di ruang ICU Mitra Medica hingga saat berita ini diturunkan.

   “Sebagai bentuk keprihatinan PBB PAC Belawan bersama didampingi Ranting Kelurahan pekan Labuhan telah berkunjung dan memberi dukungan moril dan materi untuk membantu biaya pengobatan korban pembegalan yang dialami anak gadis yang masih berusia 17 Tahun bernama Tiara. Kehadiran anggota PBB mendapat perhatian dari masyarakat Lingkungan 24 Benteng Baru Kel. Labuhan. Mewakili masyarakat Kep.Lingkungan 24 dan Keluarga mengucapkan banyak terimakasih atas tindakan Sosial yang dilakukan oleh Pemuda Batak Bersatu.

   Efendy Damanik berharap, PBB sebagai bagian elemen masyarakat siap bersinergy dengan aparat  kepolisian untuk menciptakan kenyamanan bagi masyarakat di wilayah Belawan. Namun demikian, tidak bisa disalahkan juga ketika massa kesal akibat dibuat resah oleh para pelaku dan bertindak main hakim sendiri.

   Yang terpenting, lanjutnya, merosotnya moral masyarakat harus menjadi tanggung jawab bersama terutama para tokoh di wilayah kecamatan Medan Belawan.

   Kepolisian berurusan dengan pelaku kejahatan, tapi urusan moral yg menjadi sumber segala bentuk kejahatan menjadi tanggung jawab bersama, ” katanya.

  Seperti diketahui, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP M.Dayan SH.MH memerintahkan segera menangkap para pelaku kejahatan jalanan ‘begal didalam angkot,'Jelasnya.(red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *