HEADLINE NEWS

Kategori

Pangkoarmada III Rapat Koordinasi Keamanan Maritim Indonesia



PAPUA BARAT  |  kabar24jam.com 

Selasa, 29/12/2020.

   Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han) Rapat Koordinasi Keamanan Maritim Indonesia secara virtual di Mako Koarmada III Jl. Poros Katapop, Desa Majener, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Hadir Kepala Staf Koarmada III Laksma TNI Maman Firmansyah, Asintel Pangkoarmada III Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono Wibowo, dan Asops Pangkoarmada III Kolonel Laut (P) Agam Endrasmoro. 

   Rakor tersebut dipimpin Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.T., M.M., yang dipusatkan di Bakamla RI, Jl. Proklamasi No. 56, Jakarta Pusat, Selasa (29/12/2020). Rakor ini juga diikuti pemangku kepentingan di bidangnya seperti perwakilan Mabes TNI, Mabesal, Koarmada I dan II, Polri, Kemenko Polhukam, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Kementerian Perhubungan, Kementerian Luar Negeri, Kementerian Keuangan, Kementerian Hukum dan HAM, Badan Intelijen Negara, Ditjen PSDKP, KKP, dan Ditjen Bea dan Cukai.

   Rakor Keamanan Maritim ini bertujuan untuk evaluasi pelaksanaan operasi masing-masing pelaksana operasi dibawah Bakamla. Para pemangku kepentingan di bidangnya menyampaikan upaya-upaya yang telah dilaksanakan guna meningkatkan keamanan maritim selama satu tahun terakhir. 

   Dalam kesempatan ini, Pangkoarmada III menyampaikan situasi keamanan laut di wilayah kerja Koarmada III, hasil-hasil operasi keamanan laut serta Search and Resque (SAR) selama tahun 2020. Ancaman keamanan laut di wilayah kerja Koarmada III diantaranya penyelundupan narkoba, minuman keras, dan kecelakaan di laut. (Ahmad)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *