HEADLINE NEWS

Kategori

Pandemi Covid-19, Panji Pratama Giat Seni Ukir Lampu Hias



SIAK  |  kabar24jam.com 

Senin, 07/12/2020.

   Masa Pandemi Covid-19 membuat situasi perekonomian terpuruk saat ini. Disamping upaya serta usaha masyarakat dalam memenuhi kebutuhan untuk hidup, salah satunya pelaku ekonomi kreatif berkarya dengan membuat seni ukir yang dikemas pada lampu hias.

   Adalah Panji Pratama, pelaku ekonomi kreatif itu. Pria kelahiran 6 Maret 1993 itu telah menggeluti usaha seni ukir sejak lima bulan terakhir.

   "Awalnya saya terinspirasi dari rumah tetangga. Saya lihat lampu pagar rumah yang cukup indah. Akhirnya saya coba buat sedemikian rupa. Saya bentuk dalam kemasan lampu hias dibarengi seni ukir yang dikemas bagus dan indah," kata Panji saat ditemui di Kelurahan Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Senin (7/12/2020).

   Alhasil, Panji pun berhasil mencetak ratusan lampu hias yang layak untuk dijual kepada masyarakat.

   "Harganya cukup terjangkaulah. Mulai dari delapan puluh ribu hingga lima ratus ribu rupiah. Dan, lampu hias ini bisa dijadikan souvernir atau cenderamata. Hadiah buat pernikahan atau pajangan diruang tamu serta di hotel juga bisa," jelas pria tamatan SD Negeri 005 Kelurahan Perawang itu.

   Masih kata Panji, dirinya berharap usaha yang dilakukan demi menafkahi kebutuhan keluarganya, mampu dilirik investor atau Pemerintah Kabupaten Siak.

   "Saya berharap para investor dan khususnya pemerintah kabupaten Siak bisa menjadikan saya sebagai mitra usaha. Saya inginkan hal itu, semoga juga dengan menghasilkan karya saya bisa membawa nama baik Kabupaten Siak," tandas Panji. (AVID)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *